[ X ] CLOSE

Kantor Kecamatan Jebres Solo Tutup karena Pegawai Kena Covid-19

Penutupan Kantor Kecamatan Jebres sesuai izin Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo karena para pegawai terpapar Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri.
Kantor Kecamatan Jebres Solo Tutup karena Pegawai Kena Covid-19

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kecamatan Jebres Solo menutup sementara layanan Kantor Kecamatan Jebres, Senin (26/7/2021) sampai Jumat (30/7/2021).

Pelayanan administrasi kependudukan diarahkan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solo, Kompleks Balai Kota Solo.

Camat Jebres Sulistiarini menjelaskan penutupan sesuai izin Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo karena para pegawai terpapar Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Alhamdulillah, Belasan RS Kota Solo Dapat Bantuan Oksigen Konsentrator

“Karena personelnya banyak yang isoman kami arahkan ke Disdukcapil. Mereka selesai isoman hari Minggu. Senin mulai beroperasi lagi,” kata dia.

Menurut dia, kasus bermula satu petugas front office Kecamatan Jebres terpapar Covid-19 dari kluster keluarga dan meninggal dunia, Sabtu (17/7/2021). Sebanyak 33 orang yang berkontak erat menjalani uji cepat antigen, Senin (19/7/2021).

“Dari situ ada dua yang positif. Satu staf dan seorang linmas yang positif,” jelasnya.

Baca juga: ASN Solo Penyintas Covid-19 Diminta Donor Plasma Konvalesen

Sulis mengatakan lima hari berikutnya sejumlah pegawai menjalani uji polymerase chain reaction alias PCR dan hasilnya tujuh orang positif, Minggu (25/7/2021).

“Hanya tersisa satu petugas [pelayanan] dan ndilalah anaknya opname. Kami izin Pak Sekda untuk menutup sementara,” ungkapnya.

Dia menjelaskan rata-rata ada sekitar 80 permohonan pelayanan dari masyarakat setiap hari. Mayoritas layanan berkaitan dengan administrasi kependudukan.

Menurut dia, ada 22 aparatur sipil negara dan 14 personel linmas di kecamatan Jebres. Para pegawai yang tidak terpapar Covid-19 tetap masuk kantor.

Baca juga: Sambil Jongkok, Gibran Ngobrol Bareng Pasien Covid-19 di Isolasi Terpusat

Kata Kunci : Lockdown Covid-19 Solo
Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago