SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji swab. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Camat Gantiwarno, Klaten, Lilis Yuliati, turut menjalani tes swab PCR, dilakukan menyusul Kantor Kecamatan Gantiwarno di-lockdown, Senin (31/5/2021) dan Rabu (2/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, Kantor Kecamatan Gantiwarno di-lockdown sementara karena sejumlah pegawainya positif Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya juga sudah di-swab PCR. Alhamdulilah, hasilnya negatif Covid-19," katanya, kepada Solopos.com, Senin ini.

Baca juga: Waduh, Klaster Perkantoran Muncul di Kecamatan Gantiwarno Klaten

Lilis Yuliati mengatakan jumlah pegawai di Kecamatan Gantiwarno yang sudah menjalani swab PCR mencapai 22 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 orang menjalani swab PCR, Senin (31/5/2021).

"Sebanyak 10 orang sudah dites swab PCR dengan hasil dua orang positif Covid-19. Hari ini dilakukan swab PCR ke 12 orang lagi di Puskesmas Gantiwarno. Saat ini, kami masih menunggu hasilnya. Semoga, tak ada penambahan lagi. Dua pegawai kami yang terpapar virus corona itu istilahnya orang tanpa gejala (OTG). Ini yang sulit dideteksi. Sekilas kan terlihat sehat dan memang tak merasakan apa-apa," katanya.

Terjadi Klaster Perkantoran

Terpisah, tim ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, menyebut penutupan sementara Kantor Kecamatan Gantiwarno lantaran telah terjadi klaster perkantoran.

Baca juga: Unik! Usai Resepsi, Pengantin Klaten Tebar Benih Ikan di Kali Pusur

Di sisi lain, Pemerintah Kecamatan Gantiwarno masih melakukan tracking dengan menyertakan 12 pegawai mengikuti tes swab PCR di Puskesmas Gantiwarno, hari ini.

""Kantor kecamatan ditutup hari ini sampai Rabu mendatang [Selasa libur Hari Lahir Pancasila]. Yang di Kecamatan Gantiwarno bisa disebut klaster perkantoran karena orang-orang kantor yang menulari teman-temannya di kantor yang sama," kata Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Senin.

Baca juga: 3 ASN dan 1 Pendamping PKH Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Gantiwarno Klaten Lockdown

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya