SOLOPOS.COM - Kantor Kecamatan Baturraden Banyumas punya semacam “kafe” yang disebut sebagai Kopi Sorga. (Banyumaskabgoid)

Solopos.com, BANYUMAS -- Kantor Kecamatan Baturraden Banyumas punya semacam “kafe” yang disebut sebagai Kopi Sorga Kependekan dari konsultasi sambil ngopi nang ngisor tangga.

Mengutip banyumaskab.go.id, Senin (14/6/2021), Camat Baturraden Budi Nugroho mengatakan “coffe corner” ini dibuat di bawah tangga Kantor Kecamatan Baturraden. Tempat ini menurut Camat jadi tempat mencari ide yang bagus sambil ngopi santai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Budi menyatakan Baturraden juga punya hasil komoditas kopi yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Hal itu pula yang membuat Camat mengenalkan kopi dari Baturraden.

Baca Juga : Banyumas Ternyata Punya Musik Khas Mirip Beat Box

“Lokasi coffe corner ini  berada dibawah tangga menuju lantai 2, kantor tersebut. Ruang kecil ukuran kurang lebih 3 x 6 meter tersebut dijadikan tempat konsultasi sambil ngopi nang ngisor tangga. Tempat ini menjadi tempat untuk ngopi dan ngobrol santai santai antara kami dengan tamu,” ujar Camat Budi.

Budi juga tak segan-segan meracik sendiri kopi untuk para tamu yang berkunjung. Menurutnya jika tamu diterima di meja kerja banyak yang merasa canggung. Maka untuk memecahahkan ketegangan beberapa tamu diterima di Kopi Sorga. Tempat ini dilengkapi dengan produk kopi asal Baturraden khususnya Kopi Alas Grumbul Kalipagu Desa Ketenger, sekaligus peralatan untuk meracik kopi.

Kopi Sorga jadi inovasi dari Camat Baturraden yang diciptakan untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu juga sebagai upaya mendukung Program Bupati Banyumas Achmad Husein yaitu One Village One Product satu desa satu produk unggulan.

Baca Juga : Siboen, Montir Bengkel Banyumas yang Tembus Gold Button Youtube

“Grumbul Kalipagu Desa Ketengar memiliki hasil kopi yang cukup banyak yang terkenal dengan kopi alas yang dikembangkan oleh masyarakat. Bahkah oleh salah warga sudah membuka warung kopi. Tempat ini sekaligus tempat memamerkan bahkan beberapa tamu dari luar kota bisa untuk bertransaksi,” katanya

Budi menambahkan keberhasilan agribisnis kopi membutuhkan dukungan semua pihak. Ini terkait dalam proses produksi kopi pengolahan dan pemasaran komoditas kopi. Upaya meningkatkan produktivitas dan mutu kopi terus dilakukan sehingga daya saing kopi Baturraden dapat bersaing di pasar dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya