SOLOPOS.COM - Jajaran Satreskrim Polres Sukoharjo tengah memburu dua pelaku begal yang diduga hingga kini masih bersembunyi di area hutan di kawasan perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Sabtu (2/5/2020) (Istimewa-Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO -- Polres Sukoharjo sudah mengantongi identitas dua begal yang merampas uang karyawan pabrik tekstil di area hutan perbatasan Sukoharjo dan Wonogiri, Kamis (30/4/2020) malam lalu.

Hingga kini kedua pelaku diyakini masih bersembunyi di area hutan. Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho mengatakan identitas pelaku sudah dikantongi setelah penyelidikan peristiwa di Desa Pundungrejo Tawangsari, itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Identitasnya sudah ada, tinggal kami tangkap saja. Sekarang kedua pelaku masih sembunyi di hutan. Tunggu saja pasti akan kami tangkap," kata Kasatreskrim, Minggu (3/5/2020).

4 Mobil Travel Angkut Pemudik Wonogiri Dicegat Polisi

Kasatreskrim mengatakan telah menyebar tim untuk menyisir area hutan tempat sembunyi kedua begal di perbatasan Sukoharjo dan Wonogiri itu. Luasnya area hutan dan medan terjal menjadi kendala penangkapan pelaku.

Namun dia optimistis dalam waktu dekat kedua pelaku bakal tertangkap. "Pokoknya tunggu saja. Pasti akan kami tangkap keduanya," katanya.

Kedua pelaku tersebut berhasil melarikan diri ke arah hutan setelah melumpuhkan dan membawa kabur uang korban senilai Rp2,7 juta. Pelaku dengan berjalan kaki kabur ke tengah hutan. "Barang yang diambil hanya uang yang lainnya tidak ada," katanya.

Kabur Saat Ada Operasi Polisi di Pasar Kliwon Solo, Pemuda Palur Tertabrak Motor Teman Sendiri

Aksi kawanan begal ini terjadi di hutan perbatasan Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri pada Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Sabetan Senjata Tajam

Saat itu korban berangkat bekerja naik sepeda motor dari Manyaran, Wonogiri. Namun saat melintas di jalan raya Sanggang-Bulu, Desa Pundungrejo, Tawangsari, melewati area perbukitan dan hutan, korban diadang dua orang.

Setelah diadang, dua pelaku berusaha merampas apa yang dibawa korban. Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka di tangan dan kaki akibat sabetan senjata tajam.

Pemudik Asal Boyolali Tepergok Turun Dari Mobil Boks di Selter Manahan Solo

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas belum lama ini mengatakan tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kriminal yang mengganggu keamanan selama pandemi Covid-19.

Tindakan itu termasuk terhadap narapidana asimilasi yang berulah kembali di masyarakat. "Jelasnya ditembak!" kata Kapolres.

Kapolres mengatakan dalam giat Kamtibmas, Polres didukung dari Kodim 0726. Pihaknya bersama personil Kodim akan intensif melakukan patroli. Harapannya saat pandemi virus Corona ini tindakan kriminalitas dapat ditekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya