SOLOPOS.COM - Kang Pipit Preman Pensiun (detik.com-Instagram pipit_firmansyahpitra)

Solopos.com, BANDUNG -- Firmansyah Pitra, pemeran Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun, meninggal dunia, Jumat (29/1/2021). Pipit mengalami serangan jantung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia ketika dirawat di RS Muhammadiyah Bandung. Jenazahnya pun langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang adik, Nani Suryani, menceritakan Pipit Preman Pensiun awalnya sedang berada di base camp Preman Pensiun di Kota Bandung. Tiba-tiba saja, Pipit merasakan sakit pada bagian dadanya.

"Belum syuting, sesak langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Nani di rumah duka, Kampung Rancanilem, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat malam, dilansir detik.com.

Baca juga: Pemkot Madiun Sediakan Rp5 Miliar untuk Internet Gratis Tahun Ini

Nani menuturkan, beberapa pekan sebelumnya pun Kang Pipit sempat mengalami sakit. Ia sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Garut.

"Komplikasi, awalnya dari lambung sekarang ke jantung," kata Nani sembari menahan tangis.

Setelah mulai membaik, Pipit Preman Pensiun pun akhirnya mulai kembali beraktivitas. Ia sempat menghadiri acara pernikahan adik ipar pada Minggu (24/1/2021) lalu.

"Terakhir waktu Sabtu sama Minggu, sempet ke nikahan adik ipar di sini," katanya.

Baca juga: Pakai Snapdragon 870, Motorola Edge S Meluncur dengan Harga Rp4 jutaan

Epy Kusnandar, rekannya dalam sinetron Preman Pensiun menceritakan pertemuan terakhir dengan Kang Pipit. Epi ingat Kang Pipit mengajaknya pulang bareng.

"Semalam masih ngajak pulang bareng habis syuting. Ini lagi proses syuting, kemarin terakhir," cerita Epy Kusnandar, Jumat.

Sosok Membanggakan

Epy Kusnandar menceritakan Kang Pipit memang mengeluhkan lambungnya yang sakit.

"Tadi malam itu masih bareng-bareng, ngobrol, pulang Kang Pipit mau nyari obat dulu. Semalam keluhannya lambungnya terasa (sakit), komplikasilah," ungkap Epy Kusnandar.

"Karena kita sama-sama terus, banyak kenangan yang nggak bisa terucapkan ya," ucap Epy Kusnandar dengan nada suara lirih.

"Kang Pipit itu hmm... ngalir saja... hmm... murah senyumlah. Dia tuh banyak temannya," puji Epy.

Baca juga: Astrologi Bilang Tiap Zodiak Punya Jimat Keberuntungan

Kepergian sang artis ini pun menjadi duka bagi rekan artis lainnya. Sosoknya yang lucu dinilai sudah membanggakan banyak penonton.

"Awalnya takut sih ketemu beliau, karena kan wah ini preman beneran, tapi ternyata pas kenal lucu banget," ujar Soraya Rasyid.

"Yang aku banggain dari seorang Pipit adalah dia bukan aktor awalnya, tapi dia bisa bermain film, main sinetron dengan amat sangat alami, natural, dan bisa bikin orang ketawa. Di antara semua pemain dan preman di Preman Pensiun itu aku ngefans sama Kang Pipit dan juga sama Kang Komar," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya