SOLOPOS.COM - Lokasi kebakaran kandang sapi di Pundungsari, Bulu, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJOKandang sapi milik Noto Wiyono,warga RT001/ RW005 Dukuh Pundungsari, Desa Malangan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo terbakar, Minggu (13/10) dini hari. Beruntung dua sapi ternak yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran kandang sapi terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kala itu, api tiba-tiba muncul di sekitar kandang sapi. Warga yang melintas dan melihat api lantas melaporkan kepada pemilik kandang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Noto Wiyono dibantu warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Cara itu dilakukan sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang dihubungi warga dan tiba di lokasi beberapa saat kemudian.

Ekspedisi Mudik 2024

"Warga berusaha menjebol kandang yang belum terbakar dan mengeluarkan dua sapi dari dalam kandang," kata salah satu warga setempat, Tri Hartini.

Selain menyelamatkan sapi, warga juga berusaha merobohkan sebagian bangunan kandang yang terbuat dari kayu. Hal ini dilakukan agar kebakaran tidak merembet ke bangunan rumah milik Noto Wiyono. Angin yang bertiup sangat kencang menyebabkan kandang sapi dilalap si jago merah dalam waktu sekejap.

"Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api. Beruntung api tidak sampai merembet ke bangunan rumah penduduk di sekitarnya,” sambung Tri Hartini.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Margono belum bisa memastikan penyebab kebakaran kandang tersebut. Beruntung dua ekor sapi di dalam kandang berhasil diselamatkan. "Kita belum tahu persis penyebab keabakarannya. Tapi kemungkinan karena bedian yang dibuat warga," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya