SOLOPOS.COM - Kandang ayam di Dukuh Kepoh RT 022, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen, ambruk saat hujan disertai angin, Senin (21/2/2022).(Istimewa/Nugroho Dwi Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen dan mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan kandang ayam ambruk, Senin (21/2/2022) sore.

Satu orang warga diketahui meninggal dunia lantaran tertimpa material kandang ayam yang ambruk di Dukuh Kepoh RT 022, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen, Candika Dewi, saat dihubungi Solopos.com, Senin petang, mendapatkan informasi adanya musibah tersebut dari Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kedawung, Sragen. Dia menerangkan korban meninggal dunia diketahui bernama Ilham Dega Pratama, 9, warga Dukuh Sepreh, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Baca Juga: Minyak Goreng Subsidi Masih Langka di Sragen

Informasi yang sama juga diterima Camat Kedawung, Sragen, Nugroho Dwi Wibowo. Dia berkeliling ke sejumlah wilayah di Kecamatan Kedawung setelah hujan reda. Dia menerangkan korban yang meninggal dunia tertimpa kandang ayam itu memang masih anak-anak berumur 9 tahun.

Dia menerangkan peristiwa itu bermula saat korban yang bernama Ilham Dega Pratama itu bersama temannya, Dimas Dwi Saputro, 11, memancing di sungai dekat kandang ayam.

“Saat hujan, mereka berteduh di kandang ayam yang kosong itu. Tiba-tiba kandang ayam ambruk. Mereka berusaha menyelamatkan diri tetapi satu korban tertimpa material kandang dan yang satunya berhasil selamat dengan luka-luka. Keduanya warga Sepreh, Puro, Karangmalang. Ini saya meluncur ke rumah duka. Pihak puskesmas juga meluncur ke sana. Korban meninggal itu masih belajar di Kelas IV SD,” ujar Bowo, sapaan Camat Kedawung, saat dihubungi Solopos.com, Senin malam.

Baca Juga: Diprotes DPRD, Ini Penjelasan Dinkes Sragen Soal Vaksin Booster 3 Bulan

Bowo menerangkan hujan disertai angin kencang itu berdampak pada banyak pohon tumbang di wilayah Bendungan, Wonokerso, Kedawung, dan Mojodoyong. Dia menyebut ada tower wifi yang juga kena dan kandang ayam yang ambruk.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, menyampaikan banyak ditemukan pohon tumbang berdasarkan laporan sementara dampak hujan disertai angin kencang.

Dia menyampaikan pohon tumbang ditemukan di wilayah Mojokerto (Kedawung); Wonokerso (Kedawung); Jalan Sragen-Jamus tepatnya di Dulang Asri dan Pilangrejo; jalan Puro-Kedawung Mojorejo; Bulak Taraman, Sudoharjo; pohon menimpa rumah di Boro Puro; pohon tumbang di Ngangin Karangtengah; pohon tumbang selatan Sine, Kleco Wetan, ada baliho Gambiran ambruk, pohon menimpa kabel di Sribit.

“Laporan masih berkembang karena tim masih menangani,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya