SOLOPOS.COM - Ilustrasi hewan ternak (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Karanganyar pada Jumat (22/10/2021). Hujan ini menyebabkan dahan pohon petai di Dusun Waru Wetan, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan patah dan menimpa kandang sapi milik warga setempat.

Akibatnya, kandang ambruk dan menimpa beberapa ekor sapi di dalamnya. Beruntung hewan ternak tersebut selamat dan tidak mengalami luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Desa (Sekdes) Dayu, Riyanto, mengatakan kandang tersebut milik Suramto yang tinggal di RT01/RW06. “Jadi saat itu hujan sangat deras kemudian pohon petai yang cukup besar di belakang rumah Pak Suramto. Dahannya patah dan menimpa kandang sapi miliknya. Bangunannya ambruk tapi sapinya selamat,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Baru 2 Hari Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama, Ada Kecelakaan Lagi

Sementara itu, setelah kejadian itu warga bergotong royong membersihkan lokasi. Sedangkan pohon petai akhirnya ditebang sekalian untuk menghindari kejadian yang lebih buruk.

“Warga membantu membersihkan kandang dari puing-puing dan pohonnya ditebang sekalian supaya tidak tumbang saat ada hujan lebat lagi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya