SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. (bemuniversitas.lk.unisbank.ac.id)

Kampus di Semarang, Unisbank Semarang, menggelar kuliah umum tentang bahasa mandarin.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang  menyelenggarakan kuliah umum dengan tema tentang bahasa Mandirin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kuliah umum bertema metode mudah belajar bahasa Mandarin itu diikuti 120 orang, yang terdiri dari  dosen dan para mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Hukum, Fakultas Pariwisata, Fakultas Teknik, serta Fakutas Bahasa dan Ilmu Budaya.

“Kuliah umum menghadirkan Koorditor Pelatihan Bahasa Mandarin dari Dinas Pendidikan Kota Beijing, Tiongkok, Wang Na,” kata Kepala Humas Unisbank Semarang, Karman Sastro dalam rilis kepada Semarangpos.com, Jumat (20/5/2016).

Kuliah umum yang berlangsung di Kampus Unisbank, Kendeng Semarang, Kamis (19/5/2016), lanjut dia, diisi dengan dialog antara peserta dengan Wang Na. “Wang Na mengajarkan penggunaan bahasa Mandarin dengan cara yang mudah,” ujarnya.

Rektor Unisbank Semarang Hasan Abdul Rozak dalam sambutannya menyatakan kuliah umum tentang bahasa Mandarin merupakan tindak lanjut kerjasama Unisbank dengan Univeritas Guangdong  dan pemerintah Tiongkok.  “Penting memahami budaya dan bahasa mandarin untuk membantu bagi dosen Unisbank yang akan melajutkan studi ke Universitas Guangdong, Tiongkok,” ujar dia.

Hasan menambahkan, sebelumnya Unisbank juga telah mendatangkan Dekan Fakultas Bahasa Asing-Universitas Guangdong, Prof. Cai Jin Cheng dan seminar internasional bertajuk pemahaman lintas budaya antara Indonesia dan Tiongkok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya