SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Taiwan Education Center saat melakukan kunjungan ke Undip Semarang, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Undip)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan 20 universitas di Taiwan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang bercita-cita menjadi world class university, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang banyak menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Salah satu perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan kampus terbaik di Semarang itu berasal dari Taiwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja sama Undip dengan perguruan tinggi di Taiwan itu ditandai dalam kunjungan Taiwan Education Center (TEC) ke kampus Undip di Tembalang, Semarang, Kamis (8/2/2018). TEC yang merupakan perwakilan dari 20 universitas terkemuka di Tawian itu berkunjung sambil mendiskusikan beberapa program seperti students and academics mobility, join research, publication and double degree.

Ekspedisi Mudik 2024

“Undip menyambut baik kunjungan dari 20 universitas Taiwan,  kunjungan ini merupakan temu awal untuk saling mendekatkan dan memperkenalkan institusi,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Undip, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc., dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (9/2/2018).

“Undip  berharap kerjasama semakin ditingkatkan  guna pengembangan dan kemajuan yang lebih baik dalam bidang pendidikan, kesehatan serta bidang-bidang lainnya.”

Ambariyanto mengatakan Undip sangat bangga menjadi mitra TEC dan berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan, terutama dalam bidang pendidikan, riset, kesehatan dan teknologi.

TEC merupakan Organisasi nirlaba dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan Taiwan dan Tunghai University untuk mempromosikan pendidikan tinggi serta meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Tawian dengan negara lain.

Dalam sambutannya, Pimpinan delegasi TEC Prof. Yen Hong Wei menyampaikan bahwa TEC akan menyelenggarakan kegiatan Taiwan Higher Education Fair 2018 di Bandung, Yogyakarta dan Semarang yang diikuti oleh 20 universitas dari Taiwan. Kegiatan ini sebagai ajang promosi bagi perguruan tinggi Taiwan yang menawarkan banyak beasiswa bagi dosen dan mahasiswa di Indonesia. Khusus Semarang Taiwan Higher Education Fair 2018 diselenggarakan pada Hari Jumat (9/2/2018), di Crowne Hotel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya