SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang (dinus.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), kembali menggelar pameran hasil karya mahasiswanya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali menggelar pameran yang menampilkan hasil-hasil karya mahasiswanya. Kali ini, pameran digelar Udinus dengan menampilan produk-produk kreatif dan inovatif dari para mahasiswa Enterpreneurship Center Udinus di Gedung D Kampus Udinus, Kota Semarang, Selasa-Rabu (17-18/5/2016) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Enterpreneurship Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Etika Kartikadarma, mengatakan pameran ini digelar guna mengakomodasi kreativitas para mahasiswa yang berkeinginan menjadi pengusaha suatu saat nanti. Oleh karenanya, untuk memunculkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswanya salah satu upaya adalah dengan menggelar kompetisi kreatifitas usaha dalam pameran ini.

“Kami berharap dengan ajang ini mahasiswa mampu mengimplementasikan mata kuliah kewirausahaan yang diperoleh di dalam kelas sekaligus menunjang visi & misi Udinus untuk menciptakan mahasiswa yang kreatif dan mumpuni dalam berwirausaha,” jelas Etika dalam siaran pers Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang diterima Semarangpos.com, Jumat (20/5/2016).

Dalam pameran ini produk yang dipamerkan meliputi kuliner, handy craft, bus RC, fashion dan lain sebagainya. Setiap stan dinilai oleh tim juri yang terdiri atas Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dwiarso Utomo; Kepala Pusat Sistem Informasi (PSI) Udinus Ifan Rizqa, dan Valentina Widya dari Enterpreneurship Center Udinus.

Proporsi penilaian dari ketiga tim juri untuk mata kuliah Dasar Entrepreneur adalah 40% kreativitas, 30% daya jual, dan 30% daya guna produk. Sementara itu, proporsi penilaian untuk mata kuliah Start Up Bussines 40% adalah konsep pemasaran, 30% hasil penjualan dan 30% kreativitas. Sedangkan proporsi penilaian untuk mata kuliah Entrepreneur Advanced adalah 40% hasil penjualan, 30% keberlanjutan usaha, dan 30% kreativitas.

Dalam ajang ini, juara I untuk kategori Dasar Enterpreneur dimenangkan oleh mahasiswa yang menampilkan produk lunpia bebek, sementara produk ice cream kulit pisang menempati urutan kedua dan ayam geprek di posisi ketiga. Sedangkan untuk kategori Start up Bussines & Entrepreneur Advanced, juara I diraih mahasiswa yang menampilkan produk kuliner ceker bledek, cookies Aksara di urutan II dan es krim jamu Berkah di posisi ketiga. Sementara itu untuk stan terfavorit dimenangi oleh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang menampilkan stan dengan produk tahu isi dan pisang pangsit.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya