SOLOPOS.COM - Suasana ujian masuk mahasiswa baru Polines Program Kelas Kerja Sama PLN 2016 lalu. (Istimewa)

Kampus di Semarang, Polines, segera membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik (TA) 2017/2018 untuk kelas kerja sama dengan PLN.

Semarangpos.com, SEMARANG – Politeknik Negeri Semarang (Polines) segera membuka penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerja sama dengan PT PLN (Persero) tahun akademik (TA) 2017/2018. Pendaftaran untuk kelas kerja sama dengan PLN di kampus Polines itu dibuka secara online mulai 3 April-5 Mei 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalur kelas kerja sama PLN di kampus Polines ini hanya diperuntukkan lulusan SMA IPA atau SMK jurusan listrik. Direktur Polines Supriyadi menyebutkan jalur ini dibuka untuk pendidikan jenjang diploma tiga (D3) bidang teknik elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PLN. Jurusan yang dibuka, yakni Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik, baik Konsentrasi Gardu Induk maupun Sistem Transmisi dan Distribusi.

“Melalui kelas ini diharapkan lulusan siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya, agar bisa langsung disalurkan sebagai pegawai PT PLN,” tutur Supriyadi dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Sabtu (1/4/2017).

Supriyadi menambahkan pada tahun ini kuota yang disediakan untuk kelas kerja sama PLN itu adalah 48 mahasiswa. Ke-48 mahasiswa ini nantinya akan dibagi dalam dua kelas.

Supriyadi menjelaskan jalur kerja sama dengan PLN ini masa perkuliahannya akan efektif selama lima semester. Setelah itu, mahasiswa akan menjalani magang atau on jobs training (OJT) selama enam bulan di PLN.

“Selama masa OJT itu peserta akan mendapatkan uang saku dan asuransi,” beber Supriyadi.

Pascakuliah, lulusan kelas kerja sama PLN Polines akan langsung mengikuti Diklat Prajabatan sebagai prasyarat diangkat menjadi pegawai PT PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya