Kampus Undip Semarang mementaskan wayang orang.

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Menristekdikti M. Nasir (kiri), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (ketiga dari kanan), Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono (kedua dari kanan), dan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama (kanan) tampil dalam pergelaran Wayang Spektra 60 Guru Besar Undip dengan lakon "Semar Mbangun Kahyangan" di kampus Undip Pleburan di Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Menristekdikti M. Nasir (kiri), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (ketiga dari kanan), Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono (kedua dari kanan), dan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama (kanan) tampil dalam pergelaran Wayang Spektra 60 Guru Besar Undip dengan lakon “Semar Mbangun Kahyangan” di kampus Undip Pleburan di Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 60 guru besar  Universitas Diponegoro (Undip) di Semarang, Jumat (3/11/2017) malam lalu, mementaskan pergelaran wayang orang memperingati dies natalis ke-60 kampus tempat para profesor itu bernaung selama ini. Pergelaran wayang di Auditorium Imam Barjo Undip, Jl. Imam Barjo No. 1, kampus Undip Pleburan di Kota Semarang, Jawa Tengah itu dengan didukung pula oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M. Nasir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Sekda Jateng Sri Puryono, serta para seniman Perkumpulan Wayang Orang (WO) Ngesti Pandawa Madiun yang selama ini setia menggelar pertunjukan di Kota Semarang.

Menristekdikti M. Nasir (kiri) memerankan Bathara Brama saat pergelaran Wayang Spektra 60 Guru Besar Undip dengan lakon "Semar Mbangun Kahyangan" di kampus Undip Pleburan di Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Menristekdikti M. Nasir (kiri) memerankan Bathara Brama saat pergelaran Wayang Spektra 60 Guru Besar Undip dengan lakon “Semar Mbangun Kahyangan” di kampus Undip Pleburan di Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Para profesor dan pejabat mendapatkan peran masing-masing pada pergelaran wayang orang bertajuk Wayang Spektra 60 Guru Besar Undip yang mengangkat lakon “Semar Mbangun Kahyangan” itu. Sutradara Danang Respati dari Perkumpulan W.O. Ngesti Pandawa mendaulat Menristekdikti Nasir berperan sebagai Bathara Brama, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama kebagian peran sebagai Sang Hyang Guru, Gubernur Ganjar sebagai Sang Hyang Wenang, Sekda Jateng sebagai Prabu Kresna. Sementara itu, Semar sebagai tokoh sentral diperankan Ketua Senat Undip Prof. Sunarso.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi