SOLOPOS.COM - Ketua LP2MP Undip, Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D, saat memaparkan jalur seleksi masuk PTN kepada para kepala sekolah di SMAN 3 Tegal, Senin (12/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ke sekolah-sekolah.

Semarangpos.com, TEGAL – Seleksi penerimaan mahasiswa baru yang kian dekat membuat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang gencar melakukan promosi ke sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang menjadi tujuan sasaran kampus terbaik di Jawa Tengah (Jateng) itu adalah SMAN 3 Tegal.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Undip menyosialisasikan jalur seleksi masuk PTN di SMAN 3 Tegal pada Senin (12/2/2018). Tujuan sosialisasi itu tak lain untuk mempromosikan Undip dan memberikan kiat-kiat kepada para pelajar untuk bisa diterima di kampus yang terletak di kawasan Tembalang, Semarang itu baik melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua LP2MP Undip, Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D, mengatakan Undip saat ini memang menjadi salah satu universitas favorit di Indonesia. Dengan begitu diharapkan masyarakat memahami jalur masuk Undip sehingga kuliah di kampus tersebut bukanlah angan-angan tapi bisa menjadi kenyataan.

Edy juga menyebutkan jalur seleksi masuk Undip terdiri dari beberapa seleksi seperti SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB), Penerimaan Seleksi Siswa Berprestasi (PSSB) Vokasi, dan Seleksi Mandiri Undip (UM Undip).

“Dengan adanya SNMPTN maka sekolah dapat menginput Pangkalan Data Sekolah dan SISWA (PDSS) di mana sekolah memasukan nilai rapor siswa untuk proses seleksi SNMPTN,” jelas Edy dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa (13/2/2018).

Edy menambahkan dalam seleksi mahasiswa baru itu Undip akan memberikan hak yang sama pada para pendaftar, baik dari kalangan penyandang disabilitas. “Namun tentu pada program studi (prodi) tertentu agar sinkron atau sesuai pada saat nanti terjun di dunia kerja.”

Dalam kesempatan itu Edy juga memberikan trik atau kiat-kiat untuk mendapat prodi yang tepat saat seleksi SNMPTN agar standar nilai dapat sesuai dengan potensi calon mahasiswa.

Selain mengedepankan mutu pendidikan, Undip juga memfasilitasi mahaiswanya dalam hal mencari pekerjaan melalui Undip Carrier Center (UCC).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya