SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka tampil dalam Seminar Nasional Young Leader di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kota Semarang, Selasa (24/5/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kampus di Semarang, Universita Dian Nuswantoro (Udinus), jadi lokasi Gibran Rakabuming Raka mengungkap peran Jokowi dalam pendirian usaha katering Chili Pari.

Semarangpos.com, SEMARANG — Usaha Chilli Pari Catering Solo yang ditekuni pengusaha muda Gibran Rakabuming Raka, tak sepenuhnya berdiri tanpa bantuan ayahandanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Di hadapan peserta Seminar Nasional Young Leader di Kampus Universita Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Selasa (24/2016), Gibran Rakabuming Raka mengaku sempat menjaminkan sertifikat tanah milik orang tuanya untuk modal usaha. “Saya jaminkan sertifikat tanah untuk pinjaman uang,” akunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Gibran mengatakan sertifikat tanah tersebut kini telah ditebus seiring dengan berkembangnya bisnis Chilli Pari Catering Solo miliknya. Bisnis katering yang didirikan pada 2010 tersebut tidak hanya menyediakan makanan, tetapi juga segala pernak-pernik pernikahan. “Sertifikatnya sudah saya tebus lagi,” tandasnya.

Sayangnya, saat pemandu acara, Heri Pamungkas, menanyakan berapa luas tanah yang digadaikannya untuk modal usaha itu, Griban tidak bersedianya menyebutkan.  Seminar yang juga menampilkan pembicara Rektor Universita Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Edi Nursasongko dan presenter kondang Andy F. Noya itu dihadiri ratusan peserta yang kebanyakan mahasiswa.

Penampilan Gibran Rakabuming Raka yang kalem sempat membuat pemandu acara di kampus Universita Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tampak kikuk. Terlebih lagi, saat diberikan waktu untuk berbicara, putra sulung Presiden Jokowi tersebut hanya butuh waktu 10 menit.

Gibran menampilkan gambar tentang usaha Chilli Pari Catering Solo dan Martabak Kotta Barat (Markobar) yang telah membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. “Saya tidak biasa buat Power Point,” ujar Gibran.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya