SOLOPOS.COM - Rektor UKSW, Prof Dr H.C Pdt. John A. Titaley (tengah menghadap ke kiri), saat menerima Tim R2C di ruang Bina Karya Kampus UKSW, Rabu (1/6/2016) pagi. Tim R2C bersiap menghadapi Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional di Surabaya, Rabu-Sabtu (1-4/6/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Biro Promosi dan Hubungan Luar UKSW)

Kampus di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), siap mengirimkan Tim Robotics Research Center (R2C) ke Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional.

Semarangpos.com, SALATIGA – Tim Robotics Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengaku siap bersaing menghadapi tim-tim dari perguruan tinggi lain pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional 2016 di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Rabu-Sabtu (1-4/6/2016).

Dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016 itu, R2C UKSW akan tampil di tiga kategori berbeda, yakni Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Tipe Berkaki dan KRPAI Beroda.

Dosen pembimbing Tim Robotics Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Daniel Santoso, mengaku keikutsertaan timnya tampil di ketiga kategori itu tak terlepas dari pencapaian saat tampil di tingkat regional yang diselenggarakan di Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, April 2016 lalu. Saat itu, di kategori KRSBI, R2C sanggup meraih juara satu, sementara di KRPAI Tipe Beroda meraih predikat juara dua dan juara harapan di KRPAI Tipe Berkaki.

“Kami sudah siap bersaing di tingkat nasional. Sederet kesalahan yang terjadi saat tingkat regional sudah kami perbaiki. Kondisi servo-servonya juga sudah lebih baik. Dengan kondisi ini kami berharap bisa memberikan hasil yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Daniel dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Pada KRI Nasional tahun 2015 lalu, R2C UKSW hanya mampu meraih juara pada KRSBI. Saat itu, robot sepak bola UKSW berhasil merebut gelar juara tiga. Sementara itu, keberangkatan R2C UKSW dilepas secara seremonial oleh Rektor UKSW, Prof Dr H.C Pdt. John A. Titaley, dan Pembantu Rektor III UKSW, Arief Sadjiarto, SE, M.Pd.

Pelepasan dilakukan di ruang Bina Karya Kampus UKSW, Rabu pagi. Pelepasan itu ditandai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Dalam kesempatan tersebut, John mengapresiasi kerja keras tim untuk mempersiapkan diri maju ke tingkat nasional tahun ini. “Kami berharap teman-teman di tim robot bisa mempertahankan tradisi kemenangan kita di tingkat nasional,” ujar John.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Rekomendasi
Berita Lainnya