SOLOPOS.COM - Para pengurus Forkomnas KPI Jateng-DIY periode 2017-2018 saat dilantik di kampus IAIN Salatiga, Sabtu (24/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Forkomnas KPI Jateng-DIY)

 Kampus IAIN Salatiga mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Forkomnas KPI.

Semarangpos.com, SALATIGA – Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) di kampus Institut Agama Islam negeri (IAIN) Salatiga, Sabtu-Minggu (24-25/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan yang digelar di Gedung KH Hasyim Asya’ri itu diawali dengan pelantikan pengurus baru periode 2017-2018.

Ketua Forkomnas KPI Wilayah Jateng-DIY, M. Taufik, dalam sambutannya mengajak peran aktif anggota dalam kegiatan forkomnas yang menjadi wadah aktualisasi dan belajar.

Senada juga diungkapkan Ketua Umum Forkomas KPI Pusat, Ibnu Yahya, yang meminta pengurus baru bisa bekerja lebih baik dibanding pengurus lama.

“Jangan sampai ada yang bilang berat di forkomnas, karena kita bekerja bersama-sama bukan secara individu,” tulis Ibnu dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (25/2/2018).

Ibnu meminta seluruh anggota menjaga nama baik Forkomnas KPI. Dengan jaringan yang telah terjalin dengan berbagai stakeholder, Forkomnas KPI diharapkan bisa lebih mengembangkan keahlian mahasiswa KPI.

Sementara itu, Ketua Jurusan KPI IAIN Salatiga, Maryatin, berharap kiprah Forkomnas KPI semakin nyata ke depan. “Semoga musyawarah kali ini bisa menghasilkan kesepakatan yang memajukan jurusan KPI,” tutur Maryatin.

Selain pelantikan pengurus dan muskerwil, dalam kegiatan itu juga diisi dengan workshop fotografi bertajuk Human Interest. Hadir sebagai pembicara dalam workshop itu adalah wartawan Tempo yang bertugas di Semarang, Budi Purwanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya