SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati wahana panahan di Kampung Karet di Kenteng, Putukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kampung Karet di Dukuh Kenteng, Desa Putukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang cocok untuk keluarga.

Di objek wisata yang dikelola PT Perkebunan Nusantara IX ini tersedia berbagai jenis wahana yang bisa dinikmati oleh semua umur. Sebut saja istana kelinci, minitrail, ATV (all terrain vehicle), wahana panahan, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wahana panahan belum lama dibuat oleh pengelola menyesuaikan segmen pengunjung.

“Banyak pengunjung dari pesantren dan SMP/SMA IT yang menanyakan mengapa tidak dibuat wahana panahan. Ternyata penggemarnya cukup banyak karena juga merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Wahana panahan didaerah Kemuning, Ngargoyoso juga belum ada, akhirnya kita melihat kesempatan untuk mengembangkan dan menambah pemasukan,”kata Meilan Rudiantoro, Marketing Executive Kampung Karet saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Desa Kalijirak Tasikmadu Bakal Punya Kolam Renang Berstandar Nasional

Harga tiket untuk wahana panahan cukup terjangkau yaitu Rp 10.000. Harga serupa juga berlaku untuk beberapa wahana lain seperti flying fox, minitrail dan kapal anak.

Sementara untuk bisa bermain di istana kelinci, setiap anak dikenakan harga tiket Rp 5.000. Untuk pengunjung dewasa yang mau uji ketangkasan sekaligus adrenalin bisa menyewa motor roda empat segala medan yakni ATV. Untuk menyewa ATV cukup membayar tiket Rp 20.000.

Pengunjung bisa juga berkuda dengan membayar Rp 25.000 untuk empat kali putaran.

Di Kampung Karet tersediat spot foto yang menarik. Ada pula rumah pohon, tempat bermain anak, terapi ikan, dan kolam renang anak. Tidak ada biaya tambahan untuk menikmati itu semua. Cukup dengan membayar tiket masuk lokasi wisata saja yang juga ramah kantong. Saat weekday alias hari kerja, pengunjung dikenai harga tiket masuk Rp5.000. Sedangkan akhir pekan atau weekend Rp6.000.

Baca Juga: Ini Dia, Angkringan Tradisional-Modern yang Asyik di Karanganyar

“Begitu masuk pengunjung akan langsung disuguhkan dengan suasana yang natural alami pepohonan karet. Kemudian ada pemandangan pegunungan, ada beberapa wahana yang gratis, masakan yang enak dan harga tiket yang terjangkau, aman dan nyaman,” kata Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya