SOLOPOS.COM - Kampoeng Soka, resto dengan suguhan pemandangan yang asri di Kabupaten Sleman (Instagram/@wonderfuljogja)

Solopos.com, SLEMAN — Bukan Yogyakarta kalau tidak memiliki tempat-tempat unik. Kampoeng Soka merupakan tempat kuliner unik kawasan Bumi Sembada yang menawarkan sensasi menikmati kuliner dengan pemandangan alam yang syahdu.

Mengutip dari laman Instagram @wonderfuljogja, Minggu (8/8/2021), Kampoeng Soka ini tepatnya berada di Jalan Raya Kadisoka, Kelurahan Purwomartini, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. tempat ini luas, asri dan sejuk dengan pemandangan kolam penuh ikan.

Promosi Adu Cermat Peserta Pilpres Gaet Suara Pemilih Muda yang Moody

Untuk datang ke tempat ini wajin melakukan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker saat tidak sedang makan dan juga menjaga jarak. Dengan spot yang luas, sangat memungkinkan para pengunjung di tempat ini untuk menerapkan jaga jarak. Selain itu, ruangannya juga outdoor atau ruang terbuka sehingga sirkulasi udara sangat mendukung.

Kolam ikan yang dirancang alami menambah kesan tersendiri saat menikmati sajian kuliner di Kampoeng Soka
Kolam ikan yang dirancang alami menambah kesan tersendiri saat menikmati sajian kuliner di Kampoeng Soka (Instagram/@wondefuljogja)

Baca Juga : Liburan ke Sleman Hanya Untuk yang Sudah Vaksin Lur

Menu yang disajikan juga beragam, dari camilan hingga makanan berat. Menu unggulan di tempat ini adalah pisang goreng dan aneka bakmi jowonya yang mantap. Selain menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman, Resto Kampoeng Soka juga menawarkan suasana yang nyaman bagi pengunjung.

Struktur bangunan yang didominasi oleh kayu akan membawa pengunjung seolah-olah berada di Jawa masa lampau, apalagi ditambah dengan menu makanan dan minuman tradisional. Sambil menikmati hidangan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan persawahan yang cocok untuk latar swafoto.

Kampoeng Soka juga menyediakan fasilitas untuk rapat dan sejenisnya. Ruang rapat di resto ini dapat menampung 50-70 orang.Meski tempatnya sangat nyaman dan terlihat mewah, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga pengujung tidak perlu khawatir akan merogoh kocek terlalu dalam.

Baca Juga : Pawon Jinawi, Spot Kuliner Rumahan Berpanorama Embung

Desain outdoor sebagai standar prokes yang diterapkan di Kampoeng Soka
Desain outdoor sebagai standar prokes yang diterapkan di Kampoeng Soka (Instagram/@wonderfuljogja)

Terkait prokes, seperti yang diberitakan di antaranews.com, Bupati Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengusulkan solusi agar industri pariwisata tetap bertahan dan wisatawan bisa berlibur denga naman, yaitu dengan menjadikan kartu vaksin Covid-19 sebagai syarat perjalanan wisata.

Kustini mengatakan bahwa syarat kartu vaksin ini juga berlaku bagi tempat pendukung pariwisata, seperti hotel, kafe, restoran dan sebagainya yang sering dicari oleh wisatawan. Ia juga mengatakan usulan tersebut menjadi langkah konkret untuk membantu perekonomian industri pariwisata dan sektor sejenisnya di Kabupaten Sleman.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menunjukan capaian vaksinasi di bumi sembada tersebut sudah mencapai 40% dari target 70% yang ditetapkan pemerintah pusat. Saat ini Pemkab Sleman tengah mengejar vaksinasi hingga 70% hingga akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya