SOLOPOS.COM - Ilustrasi antinarkoba (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lawu Karanganyar menggandengan komunitas di Karanganyar untuk ikut berkampanye memerangi penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut dikemas melalui lomba video kreatif.

Sekretaris P4GN Lawu Karanganyar, Hendro Prayitno, mengatakan selain menggandeng pemuda di komunitas sebagai duta antinarkoba, lomba video kreatif juga diadakan untuk memeringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada Senin (26/7/2021). Lomba video kreatif menyasar para pemuda secara umum yang aktif di komunitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan ini utamanya untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional. Tapi utamanya mengajak pemuda dan komunitas ikut berkontribusi membantu kampanye memerangi narkoba dengan cara menarik dan kreatif. Makanya kami membuat lomba video kreatif ini,” ucap dia kepada Solopos.com, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Covid-19 Indonesia Hari Ini Tambah 31.753 Kasus Positif

Hendro menambahkan diadakannya kegiatan tersebut lantaran kondisi saat ini tidak memungkinkan P4GN untuk mengedukasi secara tatap muka. Lomba video kreatif diikuti oleh 16 peserta dan dimenangkan oleh tiga peserta.

Diharapkan, lomba tersebut bisa memberikan inspirasi kepada pemuda lainnya untuk ikut memerangi narkoba.

“Isi video juga kami lihat kontennya itu jangan hanya sekadar bahaya narkoba. Seperti salah satu pemenang yang kami pilih di lomba ini, videonya ada sebab, akibat penyalahgunaan narkoba dan solusinya bagaimana. Untuk hadiahnya kami berikan langsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar. Karena hanya tiga orang kami bisa terapkan prokes,” imbuh dia.

Baca Juga: Kejar 80% pada Agustus, Polresta Solo Target 4.000 Dosis Vaksin Sehari

 

Duta Antinarkoba

Hendro juga mengatakan ke depannya, P4GN Karanganyar akan terus menggandeng pemuda di Karanganyar untuk ikut berkontribusi memerangi narkoba melalui berbagai metode kreatif. Diharapkan, para pemuda tersebut bisa menjadi perpanjangan tangan P4GN di lingkungan masing-masing.

“Pastinya mereka akan kami ajak dan dijadikan duta antinarkoba. Tugas mereka nanti membantu kami mengedukasi pemuda di lingkungan mereka agar tidak terjerumus ke narkoba. Nanti video karya para pemuda ini juga akan kami sebarluaskan dan publikasikan ke media sosial,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya