SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, CILEGON– Menjelang hari-hari berakhirnya masa kampanye terbuka, capres Joko Widodo berencana menghabiskan masa kampanye terbukanya di wilayah Banten dan Jawa Barat. Pasalnya, dua wilayah tersebut dinilai oleh Jokowi sangat penting untuk dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Semua provinsi penting tetapi di Banten dan Jawa Barat juga penting. Relawan kita juga sudah mulai bergerak,” tutur Jokowi di Cilegon, Selasa (1/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi meyakini bahwa timnya dapat memenangkan wilayah Banten dan Jawa Barat pada pilpres 2014 nanti, kendati kedua wilayah tersebut merupakan basis massa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. Menurut Jokowi, saat ini yang dilihat oleh masyarakat bukan apa partainya melainkan siapa tokohnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini bukan masalah basis atau tidak basis, ini kan pertarungan figur,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengaku bahwa dirinya kerap mendapatkan fitnah dan isu black campaign dari kelompok-kelompok tertentu. Sehingga menurut Jokowi, perlu dinetralisir isu black campaign terhadap dirinya.

“Setiap hari saya kena fitnah dan isu gak benar. Tapi saya tahu nanti yang melawan itu rakyat. Sekarang itu masyarakat itu sudah baik,” tukas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya