SOLOPOS.COM - Jokowi (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, BANTEN — Calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo, mengawali kampanye hari ini, Jumat (28/3/2014) dengan blusukan ke Pasar Tradisional Rau, Kota Serang, Provinsi Banten.

Didampingi Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Jokowi sarapan di tengah pasar. Di lorong pasar, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung dikerubungi warga yang sedang belanja maupun pedagang. Sama dengan lokasi blusukan lain, pria Solo ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang penasaran dengan mukanya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Ada Jokowi di dalam lagi makan, Pak Rano nya sudah di luar,” ujar pedagang pakaian Pasar Rau, Jumat (28/3/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi mendapat pengawalan ketat dari jajaran kepolisian setempat. Meski demikian, warga bisa leluasa foto bersama Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Di salah satu sudut, dia berbincang dengan pedagang buah sambil mempromosikan nomor urut PDIP untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014 dengan cara mengacungkan empat jari. Lantas, dia membeli 4 kg buah manggis seharga Rp80.000 atau Rp20.000 per kilogram. Ajudannya menyerahkan uang dua lembar Rp50.000 kepada pedagang tersebut.

Sementara itu, situasi pasar Rau mendadak ramai. Sepanjang koridor pasar yang dilewati Jokowi penuh sesak. Kebetulan dia melewati Blok E tempat pedagang pakaian yang mengakibatkan beberapa manekin roboh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya