SOLOPOS.COM - Penanaman pohon sebagai bentuk dukungan atas pemanfaatan energi hijau yang ramah lingkungan antara PLN dan PT MAS Silueta.

Solopos.com, SEMARANG–PLN terus mengkampanyekan pemanfaatan energi baru terbarukan melalui fasilitas Renewable Energy Sertificate (REC).

Dengan REC, PLN mendorong kesadaran akan pentingnya energi yang bersih dan ramah lingkungan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan ini semakin diminati pelanggan, terbukti dengan dilakukannya serah terima kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau REC dari Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, di kantor PT MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang, Rabu (11/5/2022).

PT MAS Silueta membeli sebanyak 1.300 unit REC dimana satu unit REC setara dengan 1 MWh.

Ekspedisi Mudik 2024

PT MAS Silueta merupakan salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi bahan pakaian wanita ternama dunia.

Baca Juga: Menteri Erick Akan Bentuk Holding PLN, Ini Tujuannya

PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga dalam MAS Holdings yang telah menggunakan 100% EBT dimana sebelumnya PT MAS Sumbiri dan PT Prym Intimates telah melakukan serah terima kontrak pembelian REC PLN.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi mengapresiasi kontribusi PT MAS Silueta untuk memanfaatkan EBT.

“Untuk mewujudkan program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission pada 2060 perlu dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT MAS Silueta yang saat ini telah resmi memanfaatkan energi ramah lingkungan,” jelas dia.

Melalui pembelian REC, tambah Eric, maka pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada 2025.

Baca Juga: 8 Pabrik Rekanan H&M Group Teken Kontrak Pembelian REC PLN

Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, mengatakan bahwa penggunaan energi baru terbarukan merupakan bagian dari visi perusahaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas fasilitas REC dari PLN kepada PT MAS Silueta,” tegas Tilanka.

Acara penyerahan REC ini dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan atas pemanfaatan energi hijau yang ramah lingkungan.

PLN optimistis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan Energi Bersih di tanah air khususnya di Kota Semarang.

REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Bagi Pelanggan yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya