SOLOPOS.COM - Foto Iwan Fals dukung Prabowo-Hatta hasil editing (twitter)

Solopos.com, SOLO – Musisi kenamaan, Iwan Fals disebut-sebut telah mendukung salah satu capres. Foto Iwan Fals dengan baju Prabowo-Hatta beredar. Iwan dikatakan telah mendeklarasikan dukungannya pada capres nomor urut satu itu. Benarkah?

Iwan Fals meradang setelah namanya kembali dikaitkan dengan salah satu capres. Iwan dalam akun twitternya menilai orang yang menggunakan gambarnya untuk kampanye tidak kreatif.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Wah brengsek nih foto sy banyak dipake dukung si inilah siitulah, gak kreatif banget,” kicau akun @IwanFals, Jumat (20/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Iwan kembali melanjutkan kicauannya. “waduh kasian yg gak tau, disangkanya sy dukung siini atau siitu, gimana ya,” lanjutnya.

Iwan Fals tidak memberikan keterangan apakah twitnya berhubungan dengan foto di atas. Iwan Fals sendiri melalui akun Twitter @iwanfals juga sudah berulang kali bahwa dia sampai saat ini masih netral dalam Pilpres 2014, tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa atau Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Beberapa hari ini beredar foto Iwan Fals tengah mengenakan kaus bergambar pasangan Prabowo dan Hatta di Twitter. Namun diketahui foto tersebut hasil editing dan dibantah kebenarannya.

Sebelumnya nama Iwan Fals terseret dalam kampanye hitam yang dikemas gambar olahan. Dalam gambar itu terlihat Iwan Fals dan sebuah pernyataan yang secara tegas menyudutkan capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI, Joko Widodo alias Jokowi.

“Maaf saya tidak tertarik berpolitik. Saya sedih melihat Jakarta yang semakin sembraut. Anda salah alamat. Walaupun kurus, tapi Anda sangat rakus. Maaf Jokowi saya tidak dapat mendukung Anda,” tulis gambar itu.

Iwan Fals sendiri hanya membantah dengan singkat di akun Twitter. Bantahan baru keluar setelah beberapa kali gambar ini di-mention ke akun pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya