SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Maling membobol satu kamar indekos mahasiswa, Jl Guruh, Jebres, Solo, Jumat (9/10/2020) siang. Dua unit laptop dan lima handphone senilai total Rp24 juta raib.

Kanit Reskrim Polsek Jebres Iptu Wahyu Riyadi mewakili Kapolsek Jebres Kompol Suharmono kepada wartawan, Minggu (11/9/2020), mengonfirmasi adanya kasus pencurian itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengunjung Pasar Bunder Sragen Sadar Kesehatan: Mending Pakai Masker Daripada Disuruh Pulang

Menurutnya, jika ada kabar yang beredar menyebut kasus itu sebagai perampokan itu tidak benar. Kasus itu merupakan kasus pencurian yang terjadi saat korban tengah meninggalkan indekos itu.

Menurutnya, kamar indekos Jebres, Solo, yang dibobol maling itu dihuni MR, 2020, warga Sragen. Saat itu ia bersama rekan-rekannya tengah menunaikan Salat Jumat.

Warung dan Kandang Ayam di Sragen Juga Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

"Awalnya korban dan empat rekannya sedang di indekos bersama. Sebelum berangkat ke masjid [untuk Sala Jumat] mereka sudah memastikan kamar telah terkunci. Namun, saat korban kembali pintu kamar kos tertutup tetapi sudah dicongkel," paparnya.

Tekan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Polsek Laweyan Solo Operasi Yustisi Sampai 5 Kali Sehari

Menurutnya, selain dua unit laptop dan lima handphone, sejumlah uang tunai turut dibawa maling dari indekos di Jebres, Solo, itu. Saat ini polisi masih memburu maling tersebut.

Kisah Sopir Ambulans yang Ikut Tangani Covid-19 di Klaten: Legawa Meski Tak Dapat Insentif

Sementara itu, ia mengimbau masyarakat khususnya penghuni indekos untuk lebih berhati-hati. Meskipun pintu sudah terkunci, penghuni tetap perlu berkoordinasi dengan warga lingkungan sekitar atau penghuni lain untuk saling menjaga.

Ratusan APK Resmi Cawali-Cawawali Solo Dari KPU Sudah Diserahkan, Begini Ketentuan Pemasangannya

Hal itu termasuk mewaspadai segala bentuk kejahatan yang dapat terjadi pada siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya