SOLOPOS.COM - Polisi meminta keterangan warga sekitar lokasi penemuan jenazah di Tuban Lor RT 006/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (4/4/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Warga Tuban Lor RT 006/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, dihebohkan dengan penemuan jasad seorang pria asal Solo di kamar indekos wilayah setempat, Minggu (4/4/2021).

Belum diketahui penyebab meninggalnya pria berinisial LKN, 61, warga Laweyan, Solo, tersebut. Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 19.30 WIB banyak warga yang berkumpul di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Garis polisi sudah terpasang di lokasi tersebut dan warga yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk. Polisi dan TNI terlihat menjaga lokasi.

Baca Juga: Omzet Pengrajin Gerabah Melikan Klaten Sempat Melonjak Hingga 100% Selama Pandemi

Ekspedisi Mudik 2024

Seorang saksi, M Imam Baihaqi, mengatakan mayat pria Solo di Karanganyar itu ditemukan di kamar indekos sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia mengaku curiga lantaran kamar korban tetap gelap meskipun sudah malam. Setelah menyadari korban tidak bernyawa lagi, ia kemudian meminta tolong Ketua RT setempat untuk melapor ke Polsek Gondangrejo.

"Saya niatnya pulang karena ingin ambil bahan makanan jualan saya. Pas lihat kamar yang bersangkutan kok gelap, saya curiga lalu saya cek dan saya lihat perutnya tidak kembang kempis dan pucat. Saya kemudian langsung panggil Pak RT," jelasnya kepada Solopos.com.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas WGM Wonogiri Ini Wajib Dibeli Untuk Oleh-Oleh, Botok Ikannya Mantul Loh!

Mengeluh Sakit

Imam mengatakan pria Laweyan, Solo, itu sering mengeluhkan sakit selama sebulan terakhir sebelum ditemukan meninggal di kamar indekos di wilayah Gondangrejo, Karanganyar, itu.

"Dia itu susah makan karena sakit. Sering mengeluh. Tadi pagi kebetulan beli sarapan di warung depan dan mengeluh sudah tidak kuat katanya," imbuhnya.

Ketua RT setempat, Wisnu Pramono, mengatakan setelah mendapatkan informasi dari warganya langsung meminta bantuan salah satu perangkat Desa Tuban. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gondangrejo.

Baca Juga: Alhamdulillah! Ada Dana, Jembatan Gantung Girpasang Klaten Dibangun Tahun Ini

"Tadi memang lihat ada luka lecet di bagian tubuh. Tapi sepertinya tidak mungkin bunuh diri karena kesaksian tetangga sebelahnya sering mengeluh sakit," ucapnya.

Hingga pukul 21.15 WIB mayat pria itu masih diperiksa tim medis Puskesmas Gondangrejo dan menunggu visum dari Inafis Polres Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya