SOLOPOS.COM - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membawa anak dan istrinya saat uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Momen langka terjadi ketika Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membawa anak dan istrinya saat uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM).

Putri Kim Jong-un tersebut bernama Kim Ju-ae.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan kali pertama putri dari orang nomor satu di Korea Utara muncul ke publik.

Melansir dari akun Twitter milik editor Korea Pro, Jeongmin Kim (@jeongminnkim), Sabtu (19/11/2022), bahwa kemunculan putri dari Kim Jong-un adalah sesuatu yang besar.

Baca Juga: Warga Korea Utara Dilarang Tertawa dan Belanja Selama 11 Hari, Mengapa?

“Ini sesuatu yang besar. Kim memutuskan untuk membawa putrinya ke peluncuran ICBM Hwasong-17. Ini adalah pertama kalinya kami melihatnya diperkenalkan di media pemerintah,” cuit Jeongmin.

Jeongmin juga sudah mendapatkan validasi atas informasi bahwa yang dibawa oleh Kim Jong-un adalah putrinya.

“Rodong menegaskan bahwa dia adalah anaknya. Kim pergi ke tempat bersejarah uji tembak senjata strategis yang penting, tonggak penting dalam memperkuat kekuatan nuklir Korea Utara, bersama dengan anak dan istri tercintanya,” tulisnya.

Baca Juga: Paus Fransiskus Ingin Berkunjung ke Korea Utara, Ini Tujuannya

Seperti ketahui, Kim Jong-un melakukan uji coba nuklir bersama anak dan istrinya. Uji coba ini dilakukan sebagai ‘tanggapan militer yang lebih keras’ terhadap Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Kim mengatakan bahwa pihak dari AS telah melalukan kebijakan permusuhan dan mendorong negara yang dipimpinnya untuk mempercepat subtansi pekerjaan pencegahan nuklir.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Penampakan Putri Kim Jong-un saat Uji Rudal ICBM”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya