SOLOPOS.COM - Komite SDN Sumber 6 Solo mengadakan pembagian takjil gratis pada Senin (18/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumber 6 Solo untuk kali pertama mengadakan acara pembagian takjil gratis pada Senin (18/4/2022). Sedangkan lokasi pembagian hidangan berbuka puasa ini dibagi menjadi tiga titik.

Pembagian takjil ini dilakukan di tiga titik yang berlokasi di sekitaran sekolah. Sasarannya adalah pengendara yang melintas, tukang becak, dan sebagainya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Meski di bawah guyuran hujan, komite SDN Sumber 6 Solo tetap bersemangat membagikan takjil gratis tersebut. Dalam waktu singkat, takjil sudah terbagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: 800 Paket Takjil yang Dibagikan Bolo Suro Sragen Ludes dalam 30 Menit

Menurut Kepala SDN Sumber 6 Solo, Nur Hidayah, pembagian takjil gratis tersebut merupakan acara komite sekolah dimana komite sekolah menggalang donasi untuk membagikan takjil. Sedangkan tujuan acara tersebut adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Bulan Puasa Ramadan yang penuh berkah.

“Sasarannya yaitu orang-orang tidak punya, seperti tukang becak, pengendara. Tujuannya untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka. Selain itu ada tujuan lain yaitu agar sekolah, guru, dan komite sekolah membiasakan diri berorganisasi supaya berdampak terhadap masyarakat,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Kali Pertama, Siswa SMP NU Masaran Sragen Bagikan 350 Paket Takjil

Apakah ini merupakan kegiatan tetap sekolah? Menurutnya ini merupakan kali pertama Komite SDN Sumber 6 Solo mengadakan acara pembagian takjil gratis. “Setelah bersama-sama melakukan refleksi, harapannya tahun depan bisa membagi takjil lebih banyak,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya