SOLOPOS.COM - Kapten Tim Brazil Atletico Mineiro memegang trofi juara Copa Libertadores. (JIBI/Reuters Pedro Vilela)

Kapten Tim Brazil Atletico Mineiro memegang trofi juara Copa Libertadores. (JIBI/Reuters Pedro Vilela)

Kapten Tim Brazil Atletico Mineiro memegang trofi juara Copa Libertadores. (JIBI/Reuters Pedro Vilela)

Solopos.com BELO HORIZONTE – Atletico Mineiro Brazil tampil sebagai juara Copa Libertadores 2013, piala tertinggi kejuaraan antarklub se Amerika Selatan, untuk kali pertama dengan mengalahkan Olimpia 4-3 lewat adu penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan leg II di kandang Mineiro, Estadio Governador Magalhaes Pinto, Kamis (25/7/2013), tim tuan rumah menyamakan agregat setelah tertinggal 0-2 di leg I yang digelar 17 Juli lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kemenangan ini, Atletico Mineiro yang diperkuat oleh pemain kawakan Brazil Ronaldinho ini mengukuhkan diri sebagai tim terbaik Amerika Selatan. Olimpia mampu mengimbangi Mineiro di sepanjang paruh pertama. Akan tetapi, pemain internasional Brasil Jo berhasil memecah kebuntuan timnya di menit ke-46.

Ketika gencar-gencarnya menambah keunggulan, Mineiro mendapatkan angin segar setelah Olimpia kehilangan Julio Manzur di menit ke-85 yang diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Dilansir dari Detiksport Dengan keunggulan jumlah pemain, Mineiro berhasil memanfaatkan situasi ini untuk menambah skor. Dua menit kemudian, bek tengah Leonardo Silva membobol gawang Olimpia untuk membawa Mineiro memimpin 2-0 sekaligus memaksakan babak tambahan waktu.

Meski bermain dengan 10 orang, Olimpia mampu bertahan sehingga pertandingan berlanjut ke adu tos-tosan.

Adu Penalti
Mineiro:
1. Alecsandro: Masuk
2. Guilherme: Masuk
3. Jo : Masuk
4. Leonardo Silva: Masuk

Olimpia:
1. Miranda: Gagal
2. Juan Ferreyra: Masuk
3. Salustino Candia: Masuk
4. Eduardo Aranda: Masuk
5. Matias Gimenez: Gagal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya