Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya

Wisata Kali Pepe Land di Boyolali selalu ramai dan menjadi destinasi hit di Soloraya, ini profil pemiliknya!
SHARE
Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya
SOLOPOS.COM - Objek wisata Kali Pepe Land di Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah satu wisata di Boyolali, Jawa Tengah, Kali Pepe Land menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang hit dan ramai di kalangan masyarakat Soloraya. Hal ini membuat masyarakat penasaran siapa pemiliknya?

Dia merupakan Puspo Wardoyo. Bos Wong Solo Group ini dikenal sebagai pebisnis di bidang kuliner. Bahkan, dia sudah mempunyai ratusan rumah makan di sejumlah daerah hingga negara.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pria kelahiran 30 November 1957 dulunya pernah menjadi PNS sebagai guru kesenian di salah satu sekolah. Namun Puspo Wardoyo memutuskan mengudurkan diri dari PNS karena ingin menjadi pengusaha.

Dikenal sebagai pengusaha sukses, pemilik Kali Pepe Land Boyolali ini go international. Terbaru, dia menjajaki pasar kuliner di Taiwan. Dia ingin membawa produk MakanKu ke Taiwan.

Baca Juga: Garuda Indonesia, Pesawat yang Bakal Dipakai di Resto Unik Karanganyar

“MakanKu ini sudah milik publik. Kami punya tanggung jawab mengembangkan Makanku untuk bisa go international. Kami akan coba jajaki tempat-tempat yang ada banyak orang Indonesia-nya,” terang dia, seperti pernah diulas Solopos.com sebelumnya.

Puspo Wardoyo (Youtube)
Puspo Wardoyo (Youtube)

Meski sukses sebagai pengusaha, Puspo Wardoyo justru dijuluki sebagai Bapak Poligami Indonesia. Pasalnya, dia memiliki empat istri.

Baca Juga: Kebo Bule Kena PMK, Bagaimana Nasib Kirab Malam 1 Sura Keraton Solo?

Pemilik Kali Pepe Land ini pertama kali menikah pada 1979. Dia lantas menikah dengan istri kedua pada 1996. Hanya berselang satu tahun, Puspo menikah dengan istri ketiga. Puspo kemudian menikah keempat kalinya pada 1999.

Diberitakan sebelumnya, Puspo Wardoyo mempunyai strategi khusus dalam mengelola sekaligus pengembangan Kali Pepe Land agar tetap ramai didatangi pengunjung meski pembangunan fisik belum sempurna.

Baca Juga: Jadwal Manggung Denny Caknan di Klaten, Harga Tiket Termahal Rp1 Juta

“Strategi saya adalah membangun kerja sama dengan berbagai komunitas dari segala lini. Seperti komunitas pemusik, seniman, senam, sepeda santai, UMKM dan sebagainya,” kata Wardoyo saat ditemui Solopos.com di Kali Pepe Land, Jumat (23/7/2022).

Melalui kerja sama yang dijalin dengan berbagai komunitas, pemilik Kali Pepe Land ini percaya objek wisata tersebut tidak akan sepi. Nantinya, setelah proses pembangunan selesai, Wardoyo bahkan belum memikirkan soal tarif  masuk selain parkir demi menjaga keamanan kendaraan.

Baca Juga: Penampakan 4 Jersey Persis Solo Terbaru, Berapa Harganya?

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode