SOLOPOS.COM - Foto udara bangunan Medical Center Sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (7/10/2021). Bangunan modular Medical Center Sirkuit Mandalika yang dilengkapi dengan fasilitas ruang rawat darurat, ruang rawat lanjut, ruang isolasi, ruang penanganan luka bakar, helipad serta peralatan medis berstandar internasional sesuai dengan persyaratan Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional atau FIM tersebut telah rampung dikerjakan dan siap digunakan sebagai tempat penanganan pertama pebalap jika mengalami kecelakaan sebelum dirujuk ke RSUD NTB. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Solopos.com, SOLO – Moto GP Indonesia pada musim 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika akan menjadi seri kedua setelah seri perdana di Qatar. Hal itu sesuai dengan kalender yang telah dirilis oleh Moto GP.

Kendati demikian, kalender di Indonesia itu masih bersifat sementara. Ada catatan yakni subject to homologation. Hal yang sama juga terjadi di Finlandia yang akan digelar di Sirkuit KymiRing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Lawan PSIM Jogja, Persis Solo Rotasi Pemain Tengah?

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari detik.com, kalender Moto GP 2022 yang sudah dirilis itumemang masih bersifat sementara alias provisional calendar. Balap motor terpopuler di dunia itu dijadwalkan digeber mulai 6 Maret 2022. Kemudian akan berakhir pada 6 November 2022.

Seperti biasanya, seri pembuka akan digelar di Qatar di Sirkuit Losail pada malam hari. Kemudian seri penutup akan digelar di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sirkuit Mandalika memang disiapkan untuk menggelar balapan internasional. Sebelum Moto GP, sirkuit dengan nama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu akan menggelar dua balapan pada tahun ini.

Seperti dikutip themandalikagp.com, balapan pertama yakni Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November. IATC sendiri adalah sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group.

Sementara balapan kedua adalah World Superbike (WSBK) yang digelar pada 19-21 November. Itu merupakan seri terakhir WSBK pada musim ini.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Punya Nama Baru Hlo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya