SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA--Sudah makan apa saja pagi ini? Sebagian orang memanfaatkan akhir pekannya untuk memanjakan diri, seperti bangun siang dan juga makan sepuasnya. Namun waspada, kebiasaan ini bisa membuat diet Anda gagal!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Banyak orang cenderung memanjakan selera dengan makan lebih banyak di akhir pekan dibanding hari kerja. Penelitian yang dilakukan di University of Pittsburgh dan Quinnipiac University mengemukakan jika orang cenderung makan lebih banyak di akhir pekan.

Kuantitas makanan di akhir pekan bahkan diakui jauh melampaui jumlah menu yang dikonsumsi saat hari kerja. Para peneliti menyimpulkannya setelah mengamati kebiasaan responden selama beberapa pekan.

Hal tersebut akhirnya menjadi penyebab mengapa banyak orang sudah mengetatkan pola makannya, namun berat badannya tak kunjung berkurang.

“Banyak orang yang diet merasa tidak turun berat badannya. Faktanya, mereka menumpuk cadangan kalori selama akhir pekan,” kata peneliti lain dari University of Colorado, Kim Gorman, MS, RD, seperti dimuat dalam situs NBC News.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan bangun di jam yang sama dengan hari kerja. Begitu juga dengan jadwal makan yang sama. Hal tersebut bisa membuat diri Anda terbiasa untuk jadi lebih disiplin.

Kecuali itu, jangan remehkan urusan sarapan. Sarapan di pagi hari bikin tubuh lebih berenergi dan membuat nafsu makan lebih terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya