SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta diskusi ekonomi kreatif di Kulonuwun Kopi Solo menerima kaus bergambar Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno, Sabtu (30/7/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pengusaha di Jawa Tengah (Jateng) yang bergabung dalam Gabungan Ganjar Sandi (Gagasan) mendukung sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Ganjar dan Sandi dinilai sebagai figur yang sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi, utamanya ekonomi kreatif atau ekraf. Pernyataan itu disampaikan Bagaskoro Rizaldi, 29, penyelenggara diskusi Kawula Muda Jateng Holopis Kuntul Baris yang melibatkan puluhan anak muda di Kulonuwun Kopi Solo, Sabtu (30/7/2022) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Acara ini diselenggarakan para pengusaha yang peduli terhadap politik dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Para pengusaha ini respect terhadap para pelaku ekonomi kreatif dan anak muda. Kami melihat sosok Pak Ganjar Pranowo dan Pak Sandiaga cocok jadi pemimpin periode berikutnya,” ujarnya.

Selain dekat dengan anak muda, Bagaskoro menjelaskan Ganjar dan Sandi dinilai sangat peduli terhadap kemajuan ekonomi kreatif di Tanah Air sehingga dinilai layak didukung sebagai capres-cawapres pada 2024.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sosok Pak Ganjar tegas dan sangat bisa beradaptasi dengan ekonomi sekarang. Pak Sandi sangat mengerti ekonomi kreatif, selain terobosan-terobosan, dan memunculkan produk ekraf,” katanya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Bagaskoro mencontohkan berkembang pesatnya industri pariwisata di Indonesia sekarang ini. Ia menambahkan kalangan pengusaha yang mendukung Ganjar-Sandi berasal dari berbagai bidang usaha.

Memberikan Solusi

Saat ini baru pengusaha dari Jateng yang tergabung dalam gerakan atau wadah Gagasan yang mendukung Ganjar-Sandi sebagai capres-cawapres 2024. Tapi ke depan diharapkan gerakan atau wadah Gagasan berkembang luas di provinsi lain di Tanah Air.

“Mereka respect terhadap perkembangan ekonomi saat ini. Mereka pengusaha muda Jateng. Jumlah pasti kami belum hitung. Tapi hampir di semua kota/kabupaten Jateng mengusulkan Ganjar-Sandi sebagai pemimpin masa depan,” urainya.

Baca Juga: Ada Foto Ganjar saat Rudy Berdoa di Gunung Sinai, Kode Capres 2024?

Bagaskoro mengatakan sosok Ganjar yang tegas dan mampu memberikan solusi-solusi yang dibutuhkan masyarakat, berpasangan dengan Sandi diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat. Utamanya dunia industri dan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi warga.

Ihwal parpol yang akan mengusung Ganjar dan Sandi sebagai capres-cawapres 2024, Bagaskoro mengaku belum berpikir ke arah sana. Tapi diharapkan parpol akan mengusung duet Ganjar-Sandi.

Bagaskoro juga berharap diskusi ekonomi bersama anak muda Solo itu dapat meningkatkan kesadaran mereka terhadap politik Indonesia.

Baca Juga: Ikuti Kirab Pusaka Mangkunegaran, Ganjar Dipanggil Tugiman oleh Warga

Dengan begitu generasi muda bangsa bisa lebih aktif terhadap agenda politik, sehingga angka golongan putih (golput) dalam setiap pemilihan umum atau Pemilu bisa terus ditekan.

“Mereka [generasi muda] lebih punya pandangan terhadap sosok-sosok yang sudah ada dan sadar bahwa sosok tersebut pantas jadi pemimpin berikutnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya