SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, BOGOR — PSIS Semarang melanjutkan tren positif di kancah Liga 1. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sukses menundukkan Tira Persikabo dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/2019) sore.

Tampil di kandang lawan, PSIS Semarang tampil cukup impresif. Tak hanya fokus bertahan, skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu bahkan mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28, melalui tendangan penalti Wallace Costa. Penalti diberikan wasit Musthofa Umarella dari Jakarta setelah kapten sekaligus bek PS Tira, Abduh Lestaluhu, melakukan handball saat mengawal pergerakan Bayu Nugroho.

Wallace Costa yang dipercaya menjadi algojo pun tak membuang kesempatan untuk membawa timnya unggul 1-0.

Namun, keunggulan PSIS Semarang tak bertahan lama. Dua menit berselang, PS Tira mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ciro Alves. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan sama kuat itu pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, PSIS Semarang mulai berani keluar menyerang. Beberapa peluang pun diciptakan skuat Mahesa Jenar seperti tendangan jarak jauh yang dilepaskan Jonathan Cantillana ke-50.

Namun, tendangan pemain Chile berpaspor Palestina itu masih mampu ditepis kiper PS Tira, Syahrul Fadillah.

Pada menit ke-52, PSIS Semarang akhirnya mampu kembali menciptakan keunggulan. Sepakan Komarudin setelah memanfaatkan umpan sundulan Hari Nur di depan gawang PS Tira membuat PSIS Semarang kembali unggul. Kedudukan pun berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-2 dari tamunya, PS Tira mencoba lebih agresif. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tanda pertandingan berakhir kedudukan 1-2 untuk keunggulan PSIS Semarang tak terusik.

Kemenangan ini pun merupakan yang kali kedua yang diraih PSIS Semarang secara beruntun. Sebelumnya, tim besutan Bambang Nurdiansyah itu juga sukses menundukkan tim tangguh lainnya di Liga 1, Bali United, dengan skor 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/2019).

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi revans bagi PSIS Semarang setelah pada pertemuan sebelumnya kalah dari PS Tira 0-2 di Stadion Moch Soebroto, 2 Agustus lalu.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang pun menambah tiga poin dalam perbendaharaan poinnya di Liga 1 musim ini. PSIS Semarang saat ini mengemas 34 poin, hasil dari 28 kali laga.

Poin memang belum membuat PSIS Semarang beranjak dari urutan ke-13 klasemen Liga 1. Meski demikian, raihan poin itu membuat PSIS Semarang memperlebar jaraknya dari tim zona degradasi, yang saat ini dihuni Semen Padang dengan torehan 27 poin di urutan ke-16.

Susunan pemain

Tira Persikabo (4-4-2)

Syahrul (Gk); Zoubairou, Abduh Lestaluhu, Marasabessy, Vava Mario Yagalo; Ciro, Guntur, Essengue, Roni Sugeng; Wawan Febriyanto, Wowsiwor

Cadangan:

Teguh Amiruddin, Herwin, Khurshed, Munadi, Osas Saha, Rezky, Sansan

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang (4-5-1)

Jandia Eka; Frendi, M. Rio, Soni, Wallace Costa; Bayu Nugroho, Heru, Jonathan, Bayu Nugroho, Komarudin; Hari nur, Claudir Marini

Cadangan:

Joko RIbowo, Ganjar Mukti, Riyan, Andreas, Eka Febry, Fredyan, Tegar Infantrie



Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya