SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo merayakan kemenangan saat menghadapi Putra Delta Sidoarjo dalam laga uji coba di Stadion UNS Solo pada Rabu (13/7/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo sukses menang 2-0 saat menghadapi tim kontestan Liga 2, Putra Delta Sidoarjo, di Stadion UNS Solo pada Rabu (13/7/2022). Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro, sukses mencetak dua gol dalam laga itu. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus Persis Solo sebelum menjalani uji coba melawan Persik Kediri pada akhir pekan ini.

Namun demikian, meski meraih kemenangan, Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, belum puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya pada uji coba kali ini. Menurutnya masih terlalu banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pemain ketika berada di garis pertahanan lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seharusnya pertandingan hari ini [Rabu] bisa berakhir dengan lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata dia.

Permainan kolektivitas tinggi diterapkan oleh Jacksen dengan formasi 4-4-2. Pergantian pemain di babak kedua dilakukan oleh Jacksen dengan memainkan Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Alfath Fathier dan Chrystna Bhagascara secara bersamaan.

Baca Juga: Menjelang Hadapi Persik Kediri, Ini Catatan Khusus Pelatih Persis Solo

Tentang persiapan uji coba terakhir menghadapi Persik Kediri pada Minggu (17/7/2022), Jacksen meminta anak asuhnya bermain secara total dengan strategi terbaik yang dimiliki tim. Ia juga akan memanfaatkan banyak pemain untuk menemukan alternatif terbaik dari setiap posisi di dalam tim miliknya.

Baca Juga: Dipermalukan Laos, Pelatih Thailand: Mereka Hanya Punya Dua Peluang…

“Kami harus mencari solusi terhadap segala uji coba. Salah satunya ialah menyiapkan beberapa alternatif pemain ke depannya di setiap posisi. Seribu persen akan kita terapkan pada uji coba terakhir saat menghadapi Persik Kediri karena itu akan menjadi patokan kita sebelum menghadapi Liga 1 2022/2023 nanti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya