SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Marcus Fernaldi Gideno/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses merengkuh gelar juara Japan Open 2019. Di partai final, pasangan berjuluk Duo Minions ini mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (28/7/2019), Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan mengandalkan sme-smes keras. Mereka bisa unggul 5-2 di awal, namun Hendra/Ahsan bisa menyamakan kedudukan di angka 6-6. Pada interval game pertama, Marcus/Kevin tetap unggul dengan skor 11-8.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu, pasangan berjuluk Duo Minions tersebut terus mempertahankan keunggulan. Meski, Hendra/Ahsan juga mampu memberikan perlawanan ketat. Marcus/Kevin bisa mengunci kemenangan di game pertama dengan skor 21-18 setelah pukulan Marcus mengenai net tapi jatuh di bidang lapangan Hendra/Ahsan.

Di game kedua, Hendra/Ahsan mampu unggul lebih dulu. Pasangan berjuluk The Daddies ini bahkan bisa unggul cukup jauh 3-8. Meski di masa interval, Marcus/Kevin bisa merapatkan jarak menjadi 8-11.

Ekspedisi Mudik 2024

Selepas interval, Hendra/Ahsan sebenarnya bermain baik dan mampu mempertahankan keunggulan. Namun, Marcus/Kevin mampu tampil konsisten hingga memaksa Hendra/Ahsan adu setting di angka 20-20. Pada akhirnya, pasangan nomor satu dunia ini bisa menang dengan skor 23-21.

Hasil final Japan Open 2019:

Tunggal Putri

Akane Yamaguchi (Jepang) vs Nozomi Okuhara (Jepang): 21-13, 21-15

Ganda Putri

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) vs Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang): 21-12, 21-12

Tunggal Putra

Kento Momota (Jepang) vs Jonatan Christie (Indonesia): 21-16, 21-13

Ganda Campuran

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti: 21-17, 21-16

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan: 21-18, 23-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya