SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LVIV — Bertarung sengit melawan sang Dinamit, Portugal akhirnya berhasil melanjutkan kiprahnya di Euro 2012 setelah berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 3-2.

Laga yang digelar di Lviv Stadium, Kamis (14/6/2012) dini hari WIB, Portugal membuka asa setelah dalam laga sebelumnya melawan Jerman harus menelan kekalahan.

Seperti disiarkan langsung RCTI, Portugal memimpin lewat gol Pepe dan Helder Postiga sebelum Nicklas Bendtner menipiskan ketinggalan Denmark babak pertama.

Di babak kedua Bendtner kembali menyeimbangkan kedudukan, setelah sundulannya berhasil menyeploskan bola ke gawang Portugal. Sementara kemenangan Portugal dipastikan pada menit 87, lewat gol Varela yang baru masuk beberapa menit sebelumnya.

Portugal memimpin di menit ke-24. Dari sepak pojok, bola diarahkan ke tiang dekat yang disundul dengan keras oleh Pepe. Portugal unggul 1-0.

Keunggulan Portugal bertambah pada menit 36. Dari sisi kanan lapangan, Nani melepaskan umpan menyusur tanah yang langsung disambar Postiga di depan gawang. Bola sepakan Postiga menggetarkan gawang melewati bek dan kiper Denmark.

Denmark menipiskan ketertinggalan, ketika menit ke-41 umpan lambung ditujukan ke Krohn-Dehli di sisi kanan arah gawang dimelambungkan ke depan gawang, melewati kiper Patricio, dan Bendtner pun menanduk bola ke gawang yang sudah kosong dengan leluasa.

Di babak kedua, pertandingan tetap berlangsung seru. Portugal yang harus menang, bermain ovensif. Namun sejumlah peluang gagal dikenversi menjadi gol.

Dua kali Ronaldo yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper gagal memasukkan bola ke gawang Denmark. Justru striker Denmark Nicklas Bendtner mengubah keadaan, menjadikan Dinamit menyamakan kedudukan.

Beruntung bagi Portugal, di babak kedua menit terakhir Varela yang baru saja masuk, sukses melesakkan bola ke gawang Denmark yang dijaga Anderson. JIBI/SOLOPOS/Mulyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya