SOLOPOS.COM - Pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 Khuat Van Khang (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Dimas Juliono (kiri) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Pada laga Rabu (6/7/22) Vietnam mengalahkan Brunei. (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, JAKARTA – Vietnam juga pesta gol ke gawang Brunei pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai pukul 17.00 WIB (sebelum duel Timnas Indonesia Vs Thailand), Vietnam menang dengan skor 4-0

Kemenangan ini membuat Vietnam mengumpulkan tujuh poin dari tiga kali pertandingan hasil dua kali menang dan sekali seri. Hasil tersebut juga membuat Vietnam untuk sementara menggusur Thailand dan memimpin di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thailand mengumpulkan enam poin hasil dua kali menang dari dua laga yang telah mereka lalui di Grup A Piala AFF U-19 2022. Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia pada Rabu (6/7/2022) malam ini pukul 20.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan Thailand belum bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara itu, pada pertandingan sore hari sebelum Brunei Vs Vietnam, Timnas Myanmar U-19 meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Bertanding di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), yang berakhir Rabu (6/7/2022) petang WIB, Myanmar mengalahkan Filipina dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Myanmar dicetak Swan Htei pada menit ketiga, Thein Zaw Thiha menit ketujuh, dan Zaw Win Thein menit ke-42.

Baca Juga: Lindungi Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Minta Ini pada Warganet

Kemenangan 3-1 atas Filipina tersebut, membuat Myanmar kini mengumpulkan poin enam dari tiga pertandingan di Grup A Piala AFF U-19. Sebelumnya Myanmar menang telak dengan skor 7-0 atas Brunei pada laga perdana, 2 Juli 2022 dan kalah juga dengan skor telak 0-3 dari Thailand pada 4 Juli 2022.

Myanmar punya koleksi produktivitas gol 6 hasil dari mencetak 10 gol dan kemasukan 4 gol.

Sementara itu, Filipina sejauh ini belum mampu bangkit dari kekalahan. Total mereka sudah tiga kali kalah di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya