SOLOPOS.COM - Bilqis Prasista mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). Bilqis mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri peringkat satu dunia itu dengan skor 19-21 dan 19-21. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, membuat kejutan dalam partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan pemain peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022) siang WIB.

Bilqis tampil meyakinkan untuk meraih kemenangan dua game langsung di laga pembuka penyisihan grup Piala Uber tersebut dengan skor 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bilqis saat ini menempati peringkat ke-333 dunia tunggal purti dengan 5.632 poin. Sejauh ini peringkat tertinggi yang pernah di raih Bilqis adalah menempati posisi ke-318 dunia pada 22 Februari 2022 lalu.

“Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane,” kata Bilqis setelah pertandingan dikutip Antara.

Baca Juga: Putri Legenda Bulu Tangkis Asal Solo Ini Bantu Indonesia Lolos Grup A

Sementara itu, Akane yang juga ikut memasuki ruang wawancara bersama Bilqis terlihat menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya melawan Bilqis. Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Di sisi lain, Bilqis yang kelahiran Magelang, 24 Mei 2003, dan tak lain adalah putri pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu mengaku hanya bermain tanpa beban dan berusaha menikmati jalannya pertandingan.

Baca Juga: Siap Lakukan Ini, Indonesia Tak Tanggung-Tanggung Hadapi Korsel

Meski meladeni pemain yang secara peringkat jauh di atasnya, Bilqis yakin semua hal bisa terjadi di lapangan. Joko Suprianto dan Zelin Resiana, juga ikut menyemangati putrinya tersebut.

“Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi,” kata Bilqis.

Baca Juga: Akhirnya, Stefano Lilipaly Resmi Gabung dengan Tim Pesaing Persis Solo

Kemenangannya atas Akane ini membuat pemain jebolan PB Djarum tersebut semakin percaya diri untuk laga-laga selanjutnya. Meski demikian, Indonesia akhirnya harus mengakui ketangguhan tim Uber Jepang dengan skor 1-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya