SOLOPOS.COM - Hartanto (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Calon Bupati nomor urut 01, Hartanto, menerima kekalahan hasil perhitungan suara berdasarkan hitung cepat atau quick count.

Meski hasil perhitungan suara secara resmi belum keluar dari KPU, menurut Hartanto, setidaknya hasil hitung cepat sudah menggambarkan hasil perolehan suara yang ia dapat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Memang secara regulasi kami harus menunggu keputusan resmi dari KPU. Tapi ini sudah ada gambaran kalau saya kalah. KPU nanti tinggal menetapkan siapa yang menang dan kalah," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (9/12/2020).

Cerita Warga KRB III Merapi Tempuh 5 Km ke TPS demi Mencoblos, Pulang Bawa Doorprize

Hartanto mengakui hasil perolehan suara berdasarkan hitung cepat menyatakan dirinya kalah. Menurut dia, dalam pemilihan sudah biasa ada yang kalah dan menang. Dinamika itu wajar terjadi.

"Saya dijatah Allah memperoleh suara segitu tidak apa-apa. Ini kan urusan dunia, jangan dibuat repot. Niat saya ingin adanya perubahan di Wonogiri. Tapi karena warga Wonogiri banyak yang tidak memilih saya, saya legawa. Tidak masalah," ungkap dia.

Dengan melihat situasi saat ini, kata Harjo, tugas dirinya saat ini selesai. Ia akan beraktivitas seperti biasanya. Ia pun juga tidak akan melakukan langkah yang lebih jauh terkait kekalahannya.

"Dengan kekalahan saya ini kan berarti warga Wonogiri menginginkan daerahnya seperti ini terus. Berarti mereka tidak berharap jadi pemimpin. Itu tidak apa-apa, kami menerima karena kami bukan pecundang," ujar dia.

Tak Bikin Gaduh

Hartanto mengimbau kepada seluruh pendukung, tim pemenangan dan sukarelawan agar tidak melakukan sesuatu hal yang membikin gaduh. Mereka diharapkan untuk tetap tenang, bersabar dan bertawakal.

"Jangan sampai membuat gaduh hanya karena kekalahan ini. Supaya kehidupan tetap bahagia dan terhindar dari masalah. Banyak dekat dengan Allah. Anggap hal ini sebagi ujian dan mari tingkatkan ibadah lebih khusuk lagi," kata Hartanto.

Kesaksian Petugas Tol Saat Penembakan 6 Anggota Laskar FPI: Banyak Ambulans Berseliweran

Saat hitung cepat, Hartanto mengaku hanya memantau dari rumah saja. Ia sudah percaya dengan para saksi dan tim suksesnya. "Saya pesan lagi tidak usah gelisah dan risau. Pilkada ini juga akan berlalu. Jika pemimpinnya Pak Jekek lagi mangga, tidak apa-apa," kata Hartanto.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan kubu Harjo di kantor DPC PKB Wonogiri, hingga 18.10 WIB sudah terdapat 464.677 suara yang masuk. Dengan hasil Harjo memperoleh 81.890 suara atau 18,4 persen. Sedangkan Josss memperoleh 372.015 suara atau 81,96 persen. Saat ini hitung cepat masih berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya