SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GDANSK — Kalah telah 0-4 dari Spanyol, Republik Irlandia harus angkat koper pulang. Hasil itu membuat Spanyol menjadi pemuncak grupnya, sekaligus membuat Republik Irlandia tersingkir dari Piala Eropa 2012.

Di PGE Arena, Jumat (15/6/2012) dinihari WIB, Fernando Torres dengan cepat membuat Spanyol memimpin saat pertandingan baru berjalan sekitar empat menit.

Empat menit memasuki babak kedua, Spanyol yang tampil sangat dominan baru bisa menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh David Silva.

Torres kemudian mencetak gol keduanya di dalam pertandingan lewat aksinya pada menit 70. Cesc Fabregas, yang masuk menggantikan Torres, lantas menutup pesta kemenangan Spanyol.

Dengan hasil tersebut maka Spanyol kini berhak memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 4 poin hasil dari dua laga. Jumlah setara sebenarnya dicatatkan Kroasia, tetapi Spanyol unggul selisih gol.

Sementara untuk Republik Irlandia, kekalahan tersebut membuat mereka dipastikan “masuk kotak” setelah melalui dua laga tanpa angka. Republik Irlandia masih menyisakan satu pertandingan lawan Italia, yang kini menempati posisi tiga di grup dengan 2 poin, meski hasilnya sudah tidak berpengaruh lagi untuk Shay Given cs.

Torres sudah membuat Spanyol memimpin saat pertandingan belum genap berjalan empat menit. Dari sebuah serangan yang dibangun Spanyol, Torres berhasil mencuri bola dari pemain belakang lawan lalu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Given.

Spanyol langsung kembali menyerang di awal babak kedua. Arbeloa yang sedang ikut membantu serangan kembali mendapatkan peluang, meski tembakannya masih bisa dibendung Given.

Spanyol akhirnya menambah keunggulan di menit 49. Iniesta melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Given. Sial untuk Irlandia, bola justru mengarah ke Silva. Setelah mengecoh pemain belakang, ia melepaskan tembakan yang bersarang di dalam gawang Irlandia.

Given masih terus dipaksa bekerja keras. Pada menit 56, tendangan Xavi melewati kedua kaki Dunne dan melesat ke gawang Irlandia. Given meregangkan tubuh dan bisa menepisnya.

Torres mencetak gol keduanya di dalam pertandingan pada menit 70. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan Silva, Torres berlari meninggalkan dua pemain lawan dan kemudian menaklukkan Given.

Giliran Fabregas yang menjebol gawang Irlandia pada menit 83. Dari sudut sempit di sisi kiri arah gawang, ia menerima bola sepak pojok lalu menendangnya ke dalam gawang Given.JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya