SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes, menunjukkan ekspresi kecewa seusai tembakan membentur mistar gawang Arema FC saat pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG – Arema FC sukses mencuri kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 dengan mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dengan 2-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Abel Issa Camara dan Gian Zola bergantian menjebol gawang tuan rumah pada babak kedua untuk menyokong kemenangan Arema FC di empat besar Piala Presiden 2022 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski PSIS Semarang tampak menguasai permainan nyaris sepanjang babak pertama, upaya mereka menaklukkan kiper Arema FC, Adilson Aguero Dos Santos, tak kunjung membuahkan hasil sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Kedua tim memasuki babak kedua dengan menampilkan intensitas permainan lebih menyerang, dan Arema FC lah yang berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-75 melalui Camara yang memanfaatkan kesalahan pemain PSIS Semarang mengantisipasi situasi bola mati.

Dua menit menjelang bubaran waktu normal gawang tuan rumah kembali kebobolan setelah Gian Zola melengkapi kemenangan Arema FC menjadi 2-0.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Carlos Fortes Ditandu, PSIS Takluk dari Arema 0-2

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku pertandingan itu menjadi laga sulit, di mana baik timnya maupun PSIS Semarang sama-sama tampil menyerang di babak pertama.

“Di babak pertama kami kesulitan mendistribusikan bola. Tetapi di babak kedua kami bermain lebih cair,” ujar Almeida.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menegaskan timnya belum mengibarkan bendera putih dan siap berjuang membalikkan keadaan pada leg kedua nanti.

Baca Juga: Seru, Ini Jadwal Lengkap Perempat Final Malaysia Masters 2022 Hari Ini

Ia juga menyoroti PSIS Semarang setidaknya melewatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama. “PSIS sedang tidak beruntung, sementara Arema beruntung mencetak dua gol di babak kedua,” kata Alexandre, dikutip Antara.

Leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 dijadwalkan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Arema FC di atas kertas hanya butuh hasil imbang saat bermain di hadapan pendukungnya untuk melempangkan jalan ke partai final Piala Presiden 2022. Di babak final nanti, Arema FC maupun PSIS Semarang akan menghadapi pemenang semifinal lain di Piala Presiden 2022 yaitu PSS Sleman dan Borneo FC.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) malam WIB, tuan rumah PSS Sleman di luar dugaan dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya