SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dijual di Shopee. (Istimewa/Tangkapan Layar Akun Shopee)

Solopos.com, SOLO – Publik Solo masih kecewa dengan performa Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, yang gagal membawa Persis Solo menemukan performa terbaiknya sejak mengarungi Liga 2 Indonesia. Tiga hari setelah kekalahan Persis Solo dari PSIM Jogja 0-1 pada Senin (15/11/2021) lalu, kritikan ke manajemen untuk segera memecat Eko Purdjianto masih tak terbendung.

Eko Purdjianto baru muncul melalui akun Youtube Persis Solo, pada Rabu 17 November 2021 malam setelah tak hadir saat sesi jumpa pers dengan wartawan usai pertandingan bertajuk Derbi Mataram. Setelah populer di Twitter dengan tagar #ekoout, kini Eko Purdjianto dijual ke market place Shopee.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Setelah Jacksen F Tiago, Giliran Widyantoro Dikaitkan Persis Solo

Coach Eko dipasarkan oleh akun Prab**** di marketplace berjudul FORSALE PAK EKO. Eko Purdjianto dijual dengan harga Rp1.923 atau identik dengan tahun kelahiran Persis Solo. Dilihat dari lokasi penjualan tersebut, terlihat di unggah di Boyolali pada Kamis (18/112021).

Dalam informasi penjualannya, sang pengunggah menuliskan deskripsi pelatih ngeselin, ra ndue tak tik (tidak punya taktik), umpan jauh sampai sukses, rai gedhek ndas teng, ngisin-ngisini kalah derbi.

Sebelumnya, Eko Purdjianto telah mengeluarkan pernyataan resminya setelah absen dalam sesi jumpa pers dalam laga derbi Persis Solo kalah 0-1 dari PSIM Jogja pada Senin (15/11/2021) malam. Pernyataan Eko Purdjianto dikeluarkan melalui akun resmi Persis Solo dua hari setelah derbi didampingi Manajer Persis Solo, Erwin Widyanto, dan Kapten Persis Solo, Eky Taufik.

Eko Purdjianto, mengatakan permohonan maaf kepada para suporter yang telah mendukung secara tulus dalam derbi itu. Namun, Persis Solo harus menelan kekalahan dalam derbi sehingga mengecewakan para suporter.

“Masih ada dua pertandingan lagi, kami akan buktikan hasil di dua pertandingan selanjutnya,” kata Eko dilansir akun resmi Persis Solo, Kamis (18/11/2021) malam.

Baca Juga: Manajer Persis Solo: Kami Siap Dengarkan Masukan Suporter

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, meskipun tidak tampil dalam laga itu, juga memohon maaf kepada para suporter setelah hasil minor Derbi Mataram lalu. Ia mengaku mengetahui perasaan kecewa para suporter dan para pemain pun juga merasakan kekecewaan. Eky menyebut seluruh tim sudah menyiapkan laga melawan PSIM Jogja namun di sepak bola apa saja bisa terjadi. Kekalahan itu menjadi kekalahan yang menampar para pemain untuk introspeksi diri.

“Masih ada dua laga lagi, kami secara individu dan tim introspeksi untuk fokus menyapu bersih dua laga. Kami memohon support dan dukungan apapun yang terjadi. Kita di bawah dan di atas sama-sama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya