[ X ] CLOSE

Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

Persika Karanganyar dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Jateng setelah kalah dari PSISa Salatiga.
Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng
SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga berduel dengan pemain Persika Karanganyar dalam laga Liga 3 Jateng di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kans Persika Karanganyar ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) tertutup. Kepastian itu diperoleh setelah Persika Karanganyar menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSISa Salatiga pada lanjutan Grup F Babak 10 Besar Liga 3 Jateng di Stadion Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung, Kamis (25/11/2021).

Persika memang masih memiliki satu laga tersisa di babak 10 besar, yakni melawan PSIR Rembang, Sabtu (27/11/2021) nanti. Meski demikian, hasil dalam laga itu sudah tidak menentukan bagi Persika untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga 3 Zona Jateng.

Saat ini, Persika menempati urutan terbawah dalam klasemen Grup F Liga 3 Jateng. Tim berjuluk Singo Lawu itu baru mengemas satu poin, hasil sekali seri dan dua kali kekalahan, dari tiga laga.

Baca juga: Lolos 10 Besar, Persika Karanganyar Jalani Training Center di Semarang

Dengan kondisi itu, Persika pun sulit bersaing dengan kontestan lain di Grup F untuk menembus peringkat dua terbaik. Hal ini dikarenakan tiga tim lainnya, yakni Persak Kebumen, PSISa Salatiga, dan PSIP Pemalang, sama-sama mengemas nilai empat. Dengan kata lain, jika menang dari PSIR di laga terakhir, maka Persika tetap kalah secara head to head dari tim lain yang pernah mengalahkan, yakni PSISa maupun PSIP.

Banyak Peluang

Sementara itu, bagi PSISa Salatiga kemenangan atas Persika membuat kans untuk lolos ke babak empat besar semakin terbuka. Kemenangan atas Persika, membuat Laskar Ganesha, julukan PSISa Salatiga, naik ke urutan dua klasemen dengan torehan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bhumi Phala itu, gol kemenangan PSISa Salatiga dicetak pemain sayap, Anggi Rio, pada menit ke-60. Rio mencetak gol seusai memanfaatkan bola rebound dari heading Fasial Bayu yang terkena mistar gawang lawan.

Pelatih PSISa Salatiga, Andreas Triwidagdo, mengaku senang dengan raihan tiga poin yang diperoleh timnya. Meski demikian, ia menilai seharusnya PSISa bisa menang lebih dari satu gol karena banyak menciptakan peluang emas. Total ada sembilan peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh penggawa Laskar Ganesha. Namun, hanya satu peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca juga: Lolos ke 10 Besar Liga 3, Ini Strategi Persika Karanganyar

“Lagi-lagi keberuntungan untuk mencetak gol belum berpihak, tapi kemenangan ini menjadi motivasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Pada dua laga selanjutnya, yakni menghadapi Persak Kebumen dan PSIR Rembang, Andreas tetap menargetkan timnya untuk meraih kemenangan. Raihan tiga poin akan mempermulus langkah PSISa ke babak semifinal Liga 3 Jateng. “Lawan selanjutnya adalah Persak Kebumen dan PSIR Rembang, kita tetap incar poin penuh,” kata Andreas.

PSISa akan menghadapi Persak Kebumen pada Sabtu nanti. Setelah itu, Laskar Ganesha akan meladeni PSIR Rembang di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Senin (29/11/2021).

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago