Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kalah dari Persita 0-1, Persis Solo Juru Kunci Klasemen Akhir Grup A

Persis Solo menempati juru kunci Grup A Piala Presiden 2022 setelah dua kali bermain seri dan dua kali kalah.
SHARE
Kalah dari Persita 0-1, Persis Solo Juru Kunci Klasemen Akhir Grup A
SOLOPOS.COM - Persis Solo dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022). (Persis Official)

Solopos.com, SOLO—Tuan rumah Persis Solo menempati juru kunci klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2022 setelah kalah dari Persita Tangerang 0-1 pada laga pamungkas di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022) malam.

Tanpa tambahan poin membuat Persis Solo hanya mengemas 2 poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Pertandingan itu adalah seri melawan PSS Sleman 0-0 dan Dewa United FC 1-1, dan kalah 1-2 dari PSIS Semarang serta 0-1 dari Persita Tangerang.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Nilai dan selisih gol Persis Solo sebenarnya sama dengan Dewa United. Namun posisi Dewa United lebih baik karena unggul agresivitas gol (4 berbanding 2).

Baca Juga: 18 Suporter Bawa Miras Jelang PSS vs Dewa United di Stadion Manahan

Sementara Persita Tangerang tetap berada di posisi tiga klasemen dengan 6 poin hasil dua menang dan dua kalah.

Gol tunggal Persita diciptakan oleh Elisa Basna pada menit ke-45. Gol itu membungkam ribuan suporter Persis Solo yang tetap memadati Stadion Manahan Solo meski hasil pertandingan melawan Persita sudah tidak berpengaruh lagi bagi kedua tim.

Ini setelah pada partai pertama PSS Sleman mengalahkan Dewa United 1-0 untuk mengunci posisi runner-up Grup A. PSS berhak mendampingi PSIS Semarang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Persis Solo sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti karena Mario Jardel handball di kotak telarang pada menit ke-51. Namun Samsul Arif yang dipercaya mengeksekusi penalti gagal melakukan tugasnya setelah bola berhasil dihalau kiper Persita, Dhika.

Banyak peluang diciptakan Persis Solo pada babak kedua. Peluang itu seperti tandukan Andri Ibo menyambut umpan dari Messidoro pada menit 71.

Namun solidnya pertahanan Pendekar Cisadane membuat pemain-pemain Persis Solo gagal menggetarkan gawang lawan.

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

Pada laga kali ini, Pelatih Persis Solo Jacksen Ferreira Tiago langsung memasang tiga pemain asing mereka kecuali Jaime yang tidak didaftarkan Piala Presiden 2022 kali ini.

Jacksen Tiago mengakui ada intensitas penurunan latihan di jeda waktu istirahat yang mepet. Dia memfokuskan fisik dan mental pemain dalam latihan terakhir. Hanya Ikhwan Ciptady yang cedera, lainnya pemain dalam kondisi prima.

“Tiga laga menghasilkan jawaban, laga ini ada beberapa pemain yang bisa bermain inti, bisa jadi pemain asing. Kesempatan untuk menguji kekuatan kita,” kata Jacksen.

 

Klasemen Akhir Grup A



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode