SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs FC Bayern Munich. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Jerman menyajikan kemenangan Borussia Dortmund atas Bayern Munchen.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan atas musuh bebuyutan mereka, Bayern Munvchen, dalam lanjutan Liga Jerman. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, pun lantas membeberkan kunci kemenangan timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB itu, Dortmund menang dengan skor 1-0 atas Bayern. Satu-satunya gol Dortmund dilesakkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11, memanfaatkan assist Mario Gotze.

Dalam laga itu sebenarnya Bayern mendominasi penguasaan bola hingga 62%. Situs resmi Bundesliga juga mencatat Bayern melakukan 18 percobaan, dibanding Dortmund yang memiliki 11 attempts. Kendati demikian, tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan Bayern.

“Kuncinya adalah tidak memberi banyak peluang. Upaya tim untuk melakukan hal itu sungguh luar biasa,” ungkap Tuchel seperti dikutip dari Bvb.de.

“Ketika Anda mengalahkan Bayern, Anda sedang membuat pernyataan. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kami berkali-kali sangat menderita. Tapi, sebelumnya kami sudah tahu hal itu akan terjadi,” imbuhnya.

“Ketika Anda satu ring dengan Bayern, Anda tak bisa berharap menyudahi pertarungan tanpa mendapatkan mata lebam, tanpa mendapatkan pukulan,” tutup suksesor Jurgen Klopp tersebut.

Kemenangan itu membuat Dortmund kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman. Mereka mengoleksi 21 poin dari 11 laga, berada di bawah Bayern yang memiliki 24 poin. Sementara posisi pertama diduduki oleh RB Leipzig dengan 27 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya