Kalah Adu Penalti, PSIS Akhiri Kiprah di Piala Menpora 2021
Solopos.com|sport

Kalah Adu Penalti, PSIS Akhiri Kiprah di Piala Menpora 2021

PSIS Semarang mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021 di babak perempat final setelah kalah dari PSM Makassar dalam adu penalti 0-0 (2-4).

Solopos.com, MALANG — PSIS Semarang harus mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021). Tim berjuluk Mahesa Jenar itu tersingkir di babak perempat final setelah kalah dari PSM Makassar dalam drama adu penalti 0-0 (2-4).

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, Jumat (9/4/2021) malam itu, babak adu penalti digelar setelah kedua tim bermain 0-0 di waktu normal. PSIS Semarang berkesempatan menjadi yang pertama melakukan tendangan penalti.

Baca Juga: Kata Astrologi Pasangan Zodiak Ini Cocok Jadi Pasangan Hidup

Pemain muda Pratama Arhan pun dipercaya menjadi penendang pertama. Namun, eksekusi Arhan gagal. Bola tendangannya mampu ditepis kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Di sisi lain, Hasyim Kipuw yang dipercaya sebagai penendang pertama PSM mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangannya yang meluncur ke sisi kanan atas gawang tak mampu dijangkau kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Gagal 2

Tercatat dari empat penendang PSIS yang dipercaya menjadi algojo adu penalti dalam laga Piala Menpora 2021, dua di antaranya gagal. Selain Arhan, kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, juga gagal menyarangkan bola ke gawang setelah ditepis kiper Hilman Syah.

Sementara dua penendang lainnya dari PSIS, Fredyan ‘Ucil’ Wahyu dan Alfeandra Dewangga sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Terlahir Cerdas & Kreatif, Kamu Termasuk?

Sedangkan empat penendang PSM Makassar seluruhnya sukses menjadi algojo penalti. Keempat pemain itu yakni Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan. Bahkan untuk Abdul Rahman sukses melepaskan tendangan panenka yang dipopulerkan oleh legenda Timnas Italia dan Juventus, Andrea Pirlo, untuk mengecoh penjaga gawang PSIS Semarang.

Dengan kekalahan ini, PSIS Semarang pun harus mengakhiri petualangannya di Piala Menpora 2021. Sementara, PSM Makassar berhak melaju ke babak empat besar atau semifinal.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago