SOLOPOS.COM - Sameen Swint (tengah). (Istimewa/Dok West Bandits)

Solopos.com, SOLO — West Bandits Combiphar Solo akhirnya mendatangkan pemain asing untuk menggantikan Michael Kolowale yang tidak meneruskan kontraknya. Tim milik Gading Marten itu mendatangkan Sameen Swint untuk gantikan kouta pemain asing.

Sebelumnya West Bandits harus bermain tanpa pemain asing kala menghadapi Bali United. Hasilnya West Bandits harus menelan kekalahan tiga laga beruntun setelah Indonesian Basket League dimulai kembali.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sameen merupakan pebasket dengan tinggi 195 sentimeter sebelumnya pernah bermain di negara Asia Tenggara lainnya seperti Filipina dan Brunei Darussalam.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ajang SBL 2022, Kaum Muda Penasaran Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

“Di samping karena salary cap, kita memilih Sameen karena kita lihat cocok dengan sistem kami dan pilihan jatuh ke dia. Secara pengalaman dia juga sudah pernah bermain di beberapa negara jadi statistiknya cukup baik,” ujar Pelatih kepala WB Combiphar Solo, Raoul Miguel dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Menurut pelatih yang biasa disapa Coach Eboss itu, Sameen memiliki keunggulan jam terbang bila dibandingkan dengan Michael. Ia merasa lebih Sameen berpengalaman namun Michael punya kelebihan eksplosif.

“Tetapi untuk kemampuan shooting Sameen memiliki statistik yang lebih baik,” imbuh dia.

Presiden WB Combiphar Solo, Gading Marten, mengatakan dalam pemilihan pemain asing baru Coach Eboss diberikan kepercayaan 100 persen oleh manajemen untuk memilih. Dia memilih mempercayakan sepenuhnya ke tim pelatih namun komunikasi tetap dilakukan sehingga semuanya berjalan dengan sangat baik.

Gading mengatakan menurut tim pelatih Sameen memiliki attitude yang baik dalam komunikasi melalui zoom meeting. “Kini yang jadi pekerjaan tinggal gimana kita membantu Sameen untuk bisa beradaptasi dengan para pemain lainnya,” ungkap Gading.

Baca Juga: Duh! West Bandits Solo Ditinggal Pemain Asing

Sebelumnya Michael memilih untuk mengakhiri kontraknya bersama West Bandits Combiphar Solo dengan alasan pandemi Covid-19. “Dengan status liga dan beberapa kasus Covid-19 yang meningkat, dengan berat hati saya meminta untuk mengakhiri kontrak saya,” ungkap Michael.

Michael mengatakan memilih kembali ke rumah untuk pulang menjadi yang terbaik bagi kesehatan mental dan fisiknya. Ia mengucap terima kasih untuk seluruh yang diberikan kepadanya karena hal itu membuatnya merasa nyaman tinggal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya