SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, LONDON – Posisi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di ujung tanduk. Manajemen Arsenal dilaporkan sedang mempertimbangkan Antonio Conte untuk menggantikan Mikel Arteta jika awal buruk The Gunners di musim baru ini berlanjut.

The Gunners kalah 0-2 di kedua pertandingan awal mereka di Liga Premier musim ini, masing-masing melawan tim promosi Brentford dan Chelsea.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Melansir dari Mirror.co.uk, Selasa (24/8/2021), menurut Telegrapgh, Arteta berada di bawah tekanan untuk meningkatkan hasil selama lima pertandingan berikutnya sebelum jeda internasional kedua pada Oktober 2021.

Baca Juga : Malam Ini, Klub Liga 2 RANS Cilegon FC Hadapi Fenerbahce Turki

Sementara Conte menganggur sejak Mei, setelah memimpin Inter Milan meraih gelar Serie A pertama dalam 11 tahun. Pelatih asal Italia tersebut pergi setelah hanya dua tahun bertugas di tengah ketidakpastian keuangan dan sempat dihubungkan Tottenham Hotspur untuk mengisi posisi kosong mereka sebelum negosiasi gagal.

Menyusul kekalahan The Gunners dari The Blues, julukan Chelsea, Arteta memuji para pendukung di Stadion Emirates karena mereka “berusaha memberi para pemain dorongan”.

Saat ditanya tentang reaksi negatif dari para penggemar, Arteta justru mengatakan hal sebaliknya, “saya melihat banyak hal positif dengan penonton dan tim hari ini.”

Baca Juga: AHHA PS Pati Tundukkan Persija Jakarta, Atta Halilintar Bangga

 

Kritik Ian Wright

“Pada akhirnya saya tidak melihat reaksi buruk dari pemain mana pun. Tapi itu pendapat saya.”

Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan “takut” dengan taktik Arteta, setelah ia ditanya apakah mereka telah membaik pada kekalahan pertandingan pembukaan mereka.

“Tidak, mereka tidak melakukannya, terutama setelah pertandingan Brentford yang benar-benar mengecewakan,” ucap Wright saat bertugas sebagai pundit untuk Match of the Day 2.

Baca Juga: Kick-off 27 Agustus 2021, Bali United Vs Persik Kediri Buka Liga 1

“Brentford. Kami tahu dari mana mereka berasal, kami tahu seperti apa mereka nantinya, sepertinya kami tidak siap untuk mereka.”

“Ketika Anda melihat cara Chelsea memainkan kami hari ini dan cara Lukaku bermain, apakah mereka tidak siap, mereka tidak mendengarkan, atau mereka tidak dapat melakukan apa yang dia ingin mereka lakukan.”

“Saya tidak tahu apa taktiknya. Karena ketika Anda melihat betapa mudahnya mereka bisa menerobos. Bagi saya itu cukup menakutkan,” ungkap Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya