SOLOPOS.COM - Pertandingan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar yang berlangsung di di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/5/2022). (Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, kecewa tim asuhanya kalah 1-2 dari PSIS Semarang. Berikut ini komentar PSM Makassar kalah dari PSIS Semarang tersebut.

PSM Makassar sempat unggul lebih dulu sebelum PSIS Semarang berhasil membalikkan keadaan pada menit-menit akhir pertandingan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Meskipun saya tidak suka dengan hasil akhir yang ada, tapi mereka menunjukkan kerja keras. Ke depan kami akan bekerja menuju tujuan kami,” kata Bernardo, saat konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Mengenai perfoma pemain, Bernardo mengaku senang dengan hasil yang ditunjukan. Sebab, anak asuhnya diklaim sudah sangat bekerja keras dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Pertandingan yang bagus, laga yang bagus, lawan yang bagus, atmosfer (suasana) yang bagus. Kita berikan selamat atas kemenangan mereka,” tutur dia.

Baca Juga: Ini Hasil Evaluasi Pelatih Seusai PSIS Tundukkan PSM

Meski demikian, Bernardo menegaskan setelah kalah dari PSIS Semarang, PSM Makassar membutuhkan tambahan amunisi pemain yang berpengalaman untuk tampil di laga AFC Cup. Ia merasa jika ingin hasil lebih, skuad berjulukan Juku Eja belum bisa berbicara banyak dengan komposisi pemain saat ini.

“Meskipun saya mengatakan saya membutuhkan pemain, saya tidak mengatakan bahwa pemain saya jelek, tidak. Pemain ini bekerja keras di dalam tim sekarang, di latihan. Namun kalau kita mau berbicara banyak, nantinya di kemudian hari, kita membutuhkan pemain yang jauh lebih berpengalaman lagi,” tegasnya.

Baca Juga: Fortes Bawa PSIS Tundukkan PSM, Begini Komentar Pelatih

Saat laga berlangsung sabtu sore itu, pada babak pertama PSM Makassar membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-18 melalui Dallen Doke yang melepaskan sepakan mendatar. Kemudian, PSIS Semarang yang lebih banyak tertekan justru bisa membalas di menit ke-44.

Pada babak kedua, keadaan berubah saat klub berjuluk Mahesa Jenar itu sukses menambah gol di penghujung laga. PSM Makassar akhirnya kalah 1-2 dari PSIS Semarang dalam laga di Stadion Jatidiri Semarang tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya